Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulos Berkah Ibu

Kompas.com - 18/06/2010, 13:44 WIB

Selama ini, penggiat pendidikan Butet Manurung (38) lebih banyak bergiat di hutan belantara melalui Sokola Rimba, rintisannya. Jika ditanya kapan menikah, biasanya dia bercanda. ”Kodok-kodok yang saya cium tidak ada yang berubah jadi pangeran, ha-ha...,” kata Butet yang sedang belajar di Canberra, Australia.

Tiba-tiba, akhir bulan Mei, ada undangan pertunangannya melalui surat elektronik, tetapi belakangan Butet mengabarkan bahwa dia telah menikah.

”Kami mengubah rencana kami Kang, enggak engagement, tetapi wedding. Tamu-tamu yang datang aja kaget. Jadi, Sabtu itu aku sudah menikah,” kisah Butet soal hari bahagianya yang dilangsungkan Sabtu (5/6) lalu di Canberra.

Pangeran ”bukan kodok” pilihan Butet itu adalah Kevin James Milne. Pertemuan dengan Milne mirip dongeng juga. Ceritanya, setiap istirahat kuliah dan Butet membuka kotak makan siang, selalu ada anjing mengajak bermain. Anjing itu ternyata milik Milne.

Begitulah, kejadian Februari 2009 itu membuat mereka saling kenal. Sejalan dengan waktu, mereka pun berteman, berpacaran, sampai akhirnya Milne mengajak Butet menikah. ”Aku setuju, tetapi berubah pikiran, tunangan saja deh,” katanya. Undangan pun disebar, ibu dan sahabatnya telah datang ke Canberra.

Eh, dua hari sebelum pesta tunangan, Milne menelepon Butet dan mengajak nikah saja. ”Di akhir pesta nikahan, kami dikasih ulos oleh ibuku, tanda blessing,” kata Butet. Selamat ya! (ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com