Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo: Pernah Merasa Buruk Rupa

Kompas.com - 30/06/2010, 11:25 WIB

KOMPAS.com - Bertempat di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Dian Sastrowardoyo mengakui bahwa dirinya dulu pernah merasa seperti "ugly duckling" (itik buruk rupa). Pada masa kecilnya, Dian mempertanyakan apakah dirinya cantik atau tidak.

"Saat kecil, saya rasa, semua orang pernah bertanya-tanya kepada diri sendiri, 'apakah saya cantik atau tidak', semacam sindrom 'ugly duckling'. Tetapi, semakin saya dewasa, saya semakin bisa merasa nyaman dalam kulit sendiri. Pada zaman saya SMP, saya ingat saya masih merasa seperti itu. SMA, ada rasa seperti itu, tetapi kadang enggak. Ya, kira-kira di akhir masa kuliah sayalah, mulai bisa merasa nyaman dengan diri sendiri, apalagi ketika kita dikelilingi dengan orang-orang yang mau menerima diri kita," cerita Dian.

Kini, Dian Sastrowardoyo tak lagi merasa kecil hati dengan apa yang ia miliki. Baik secara fisik maupun inner beauty. Ia sudah menjadi seorang wanita yang terpilih sebagai "The Most Beautiful Indonesian Woman" oleh L'Oreal Paris. Sebagai duta kecantikan ini, Dian bertugas mengkampanyekan Beauty 101. Beauty 101 bermaksud untuk menyemangati wanita Indonesia agar membangun sikap yang cantik atau beauty attitude sebagai langkah utama pembentukan persepsi dirinya sebagai wanita yang cantik.

Dian Sastrowardoyo menjadi brand ambassador wanita Indonesia pertama yang bergabung dalam keluarga besar L'Oreal Paris dunia. Sebagai brand ambassador L'Oreal Paris, Dian akan membintangi iklan L'Oreal Paris Elseve Smooth Intense yang versi internasionalnya dibintangi Eva Longoria dan Zhang Zi Lin. Lewat peran barunya ini, Dian akan mengabarkan dan menyemangati wanita Indonesia, bahwa semua wanita bisa memancarkan kecantikannya masing-masing.

"Ketika L'Oreal Paris mencetus misi Beauty 101 ini, saya melihatnya sebagai kesempatan bagi saya untuk menggunakan pengaruh saya sebagai seorang figur publik dengan tanggung jawab menyampaikan pesan kepada semua wanita Indonesia bahwa kita semua bisa cantik dengan memiliki beauty attitude (kepribadian, prestasi, serta kepedulian sosial)," papar Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com