Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cropped Pants yang Kembali "In"

Kompas.com - 03/07/2010, 16:26 WIB

KOMPAS.com Belakangan, celana yang satu ini makin diminati. Emilio Pucci, Dolce & Gabbana, dan Ralph Lauren adalah beberapa perancang yang memunculkan tren ini kembali. Namun, patut diwaspadai, penggunaan celana ini tak bisa sesukanya, perlu ada yang diperhatikan. Celana ini dengan mudahnya bisa membuat penampilan kita terlihat kuno jika salah padu padan.

Yang paling pertama perlu diperhatikan adalah apa dan bagaimana kepribadian Anda, baru pikirkan busananya. Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar baju Anda tidak mengalahkan kepribadian Anda. Menurut desainer Mike Gonzalez, cropped pants yang sempat tenar tahun lalu adalah tipe celana gaucho (celana bertungkai lebar yang panjangnya hingga ke betis).

Selain itu, celana cargo slim pun makin diminati. Sedikit baggy dan "menyangkut" di pinggul akan membuat kesan melangsingkan. Pastikan bagian ujungnya mengerucut, kesan kasual sekaligus "mahal" akan terlihat dengan celana ini. Jika Anda diberkati Yang Maha Kuasa dengan kaki jenjang, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengenakannya. Namun, untuk Anda yang dikaruniai kaki tak terlalu panjang, bisa pilih celana capri (celana wanita berukuran 3/4, dengan bukaan di kedua tepi, kadang diberi retsleting atau kancing). Celana yang pas memeluk pinggul dan lurus hingga ke bagian ujungnya akan membuat penampilan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com