Cropped Pants yang Kembali "In"

Kompas.com - 03/07/2010, 16:26 WIB
EditorNF

KOMPAS.com Belakangan, celana yang satu ini makin diminati. Emilio Pucci, Dolce & Gabbana, dan Ralph Lauren adalah beberapa perancang yang memunculkan tren ini kembali. Namun, patut diwaspadai, penggunaan celana ini tak bisa sesukanya, perlu ada yang diperhatikan. Celana ini dengan mudahnya bisa membuat penampilan kita terlihat kuno jika salah padu padan.

Yang paling pertama perlu diperhatikan adalah apa dan bagaimana kepribadian Anda, baru pikirkan busananya. Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar baju Anda tidak mengalahkan kepribadian Anda. Menurut desainer Mike Gonzalez, cropped pants yang sempat tenar tahun lalu adalah tipe celana gaucho (celana bertungkai lebar yang panjangnya hingga ke betis).

Selain itu, celana cargo slim pun makin diminati. Sedikit baggy dan "menyangkut" di pinggul akan membuat kesan melangsingkan. Pastikan bagian ujungnya mengerucut, kesan kasual sekaligus "mahal" akan terlihat dengan celana ini. Jika Anda diberkati Yang Maha Kuasa dengan kaki jenjang, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengenakannya. Namun, untuk Anda yang dikaruniai kaki tak terlalu panjang, bisa pilih celana capri (celana wanita berukuran 3/4, dengan bukaan di kedua tepi, kadang diberi retsleting atau kancing). Celana yang pas memeluk pinggul dan lurus hingga ke bagian ujungnya akan membuat penampilan menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.