Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesut Oezil Dipastikan Pindah ke Real Madrid

Kompas.com - 18/08/2010, 03:55 WIB

Berlin, Selasa - Pengatur serangan Jerman, Mesut Oezil, dipastikan pindah ke Real Madrid dari klub Bundesliga, Werder Bremen, Selasa (17/8). Kedua klub tidak mengumumkan harga pemain yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2010 itu. ”Kami menghormati keinginan Mesut untuk pergi sebagai langkah lanjutan dalam kariernya,” kata Direktur Olahraga Bremen Klaus Allofs dalam pernyataannya.

Oezil menjadi bintang di Afrika Selatan dan berperan besar membawa Jerman ke semifinal. Sementara para pemain Bremen lain bersiap untuk menghadapi Sampdoria pada pertandingan leg pertama final kualifikasi Liga Champions, Oezil tidak ikut berlatih. Ia bakal bertolak ke Madrid Rabu ini untuk menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak.

Oezil menyusul gelandang Jerman lainnya, Sami Khedira, yang lebih dulu bergabung ke klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu yang kini ditangani oleh Pelatih Jose Mourinho. Oezil bergabung ke Bremen pada Januari 2008 dari Schalke 04 dan memenangi Piala Jerman bersama Bremen pada 2009.

Ia bermain 71 kali untuk Bremen dengan 12 gol. Setelah memenangi Piala Eropa U-21 bersama tim Jerman yunior, pada Juni 2009, ia masuk skuad tim senior ke Piala Dunia.

”Mesut Oezil bergabung ke Real Madrid setelah penampilan luar biasa pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan,” demikian pernyataan Real dalam situs mereka. ”Ia memiliki sentuhan unik, teknik individu, kontrol hebat, dan umpan mematikan.”

Dari Liga Inggris, Pelatih Manchester City Roberto Mancini menyatakan, James Milner segera menjadi bagian dari skuadnya setelah transfernya dari Aston Villa beres. City harus merogoh kocek lebih dari 20 juta poundsterling ditambah gelandang Stephen Ireland untuk mendapatkan Milner.

”Kami harap bisa menyelesaikan soal itu hari ini atau besok,” kata Mancini dalam jumpa pers untuk mengenalkan pemain baru Mario Balotelli. Sementara itu, striker City, Craig Bellamy, bakal bergabung dengan klub Divisi II, Cardiff City, dengan status pinjaman. City yang mengejar empat besar telah mengeluarkan dana lebih dari 100 juta poundsterling pada bursa transfer musim ini. (afp/reuters/ray)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com