Renovasi Stasiun Tugu Selesai H-3

Kompas.com - 30/08/2010, 09:34 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan peron tinggi dan atap peron di Stasiun Tugu Yogyakarta ditargetkan rampung paling lambat H-3 Lebaran. Dengan demikian, diharapkan tidak akan menganggu kenyamanan para pemudik maupun menanggu perjalanan kereta.

"Target semula H-10 selesai, tetapi ada komitmen H-3 selesai. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang kereta," ungkap Kepala Humas PT Kereta Api (KA) Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto, di Yogyakarta.

Eko mengungkapkan, proyek pembangunan peron tinggi dan atap peron di jalur 1,2 dan 6 merupakan proyek pemerintah pusat. Panjang peron tinggi ini disesuaikan sebelumnya, yaitu sekitar 200 meter dengan ketinggian baru sekitar 90 cm.

Selain itu, lantai peron juga diganti menggunakan aspal hotmix untuk menggantikan lantai keramik yang dinilai licin. PT KA juga melakukan pengecatan ulang Stasiun Tugu disesuaikan dengan warna korporat.

 

 

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X