Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budget "Laskar Pelangi Musical" Ditaksir Rp 8 Miliar Lebih

Kompas.com - 01/09/2010, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sebuah acara musikal akan digelar di Jakarta, yakni Laskar Pelangi Musical (LPM). Gelaran itu rencananya bersamaan dengan peresmian Gedung Teater Jakarta yang terletak di Kompleks Taman Ismail Marzuki atau TIM, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertunjukan itu akan digelar selama tiga minggu mulai tanggal 17 Desember 2010. Pertunjukan musikal itu diambil dari buku Laskar Pelangi yang juga sudah difilmkan.

"Dari sekian banyak pagelaran musikal yang saya datangi dan lihat, ini (Laskar Pelangi) akan menjadi pertunjukan Indonesia yang sangat unik dan integrated sekali," kata Mira Lesmana, produser Laskar Pelangi Musical, kepada Warta Kota, Jumat (27/8/2010).

Keunikan musikal itu akan dibuat dengan nuansa khas Sumatera. Pertunjukan itu akan memadukan unsur musik dan tari asal Sumatera. Sebanyak 20 komposisi musik akan dimainkan selama 2,5 jam.

Acara itu digelar setiap hari, kecuali hari Senin, dan dua kali pertunjukan pada hari Sabtu dan Minggu. Sebanyak 120 pemain dan kru akan dikerahkan untuk menyukseskan acara itu.

Tidak heran jika biayanya terus membengkak. Mira mengaku belum mengetahui dana yang akan dibutuhkan untuk acara itu karena angkanya masih terus bergerak. "Saya prakirakan biayanya lebih besar dari pembuatan film Laskar Pelangi, yang menghabiskan dana Rp 8 miliar," kata Mira.

Meski dana yang dibutuhkan besar, Mira sangat yakin kalau pertunjukan itu akan memberikan keuntungan. Mira juga percaya bahwa para penontonnya akan terpuaskan dengan pertunjukan yang digelar selama tiga pekan itu. Kehadiran tangan-tangan dingin, seperti Jay Subiakto, Erwin Gutawa, dan Riri Reza, akan menyuguhkan pertunjukan yang tidak akan dilupakan oleh penonton.

Mira juga tidak akan khawatir kalau orang akan membandingkan antara film Laskar Pelangi dan LPM. Mira menganggap hal itu wajar karena setiap orang punya pendapat yang berbeda. (wik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com