Menyimpan dan Melunakkan Mentega

Kompas.com - 16/09/2010, 09:01 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Cara terbaik untuk menyimpan mentega adalah dengan menyimpannya dalam freezer di lemari es. Bungkuslah mentega rapat-rapat dengan aluminium foil atau kantong plastik karena mentega mudah rusak dan mudah menyerap aroma makanan lain.

Beberapa lemari es memiliki kotak penyimpanan mentega, namun sayangnya temperatur dalam kotak itu masih terlalu hangat untuk mentega. Kalau freezer penuh, simpan mentega di bagian tengah lemari es dan tempatkan paling belakang.

Untuk melunakkannya, bilas sebuah mangkuk stainless steel dengan air panas hingga semua bagiannya panas. Lalu segera keringkan dan telungkupkan mangkuk di atas mentega.

Jika ingin mengoleskannya pada roti, panaskan pisau di atas api selama dua detik atau bilas dengan air panas. Setelah itu mentega bisa diolah dengan mudah. Dengan cara-cara ini, Anda jadi bisa memaksimalkan penggunaan mentega.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.