Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

41 Atlet Terima Penghargaan

Kompas.com - 21/09/2010, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 41 atlet menerima penghargaan Parama Krida dalam peringatan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2010 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2010). Beberapa nama di antaranya adalah Lindswell (wushu), Anwar Tara (Dayung), Ryan Araehan (balap sepeda), Agus Prayogo (Atletik) Lavinia Tananta (Tenis) dan Andriansyah (Gulat).

Untuk atlet, penghargaan tersebut terbagi menjadi dua yakni Pratama Krida Utama dan Madya kelas 1,2 serta 3. Sebagian besar atlet penerima penghargaan merupakan peraih medali emas baik untuk single event maupun multi event bertaraf internasional.

Penyerahan penghargaan sendiri dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dihadapan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono serta ratusan atlet dan undangan yang memadati Tenis Indoor.

Selain para atlet, penghargaan lain juga diberikan bagi insan olahraga yang dinilai memberikan sumbangsih berupa pengabdian bagi dunia olahraga Indonesia. Mereka adalah pelatih, guru pendidikan jasmani, penggerak olahraga, pembina olahraga, tokoh olahraga, masseur olahraga, keluarga berprestasi di bidang olahraga, dokter keluarga, ahli gizi, psikolog olahraga serta wartawan olahraga. Penghargaan tersebut yakni Adimanggalya Krida.

Tidak ketinggalan, media sebagai sarana pemberitaan seputar dunia olahraga juga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan sanggraha Krida. Dalam sambutan singkatnya Menpora berharap melalui penghargaan ini para atlet dan insan olahraga semakin termotivasi mengembalikan prestasi Indonesia di masa lampau.

"Melalui momentum ini saya harap Indonesia dapat mengembalikan kejayaannya di dunia olahraga, kembali manjadi macan di Asia," pungkas Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com