Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karier Cemerlang

Kompas.com - 02/10/2010, 04:30 WIB

Naomi Campbell (40) bicara tentang kariernya yang cemerlang sekaligus kontroversial selama 25 tahun di dunia model. Campbell yang asal Inggris ini ditemukan pencari bakat pada usia 15 tahun. Setahun kemudian dia muncul di sampul majalah Elle.

Setelah kemunculannya itu, Campbell mendominasi berbagai peragaan busana dan menjadi bagian dari gadis-gadis model, seperti Linda Evangelista, Christy Turlington, Cindy Crawford, Claudia Schiffer, dan Helena Christensen, yang disebut sebagai supermodel. ”Tapi, tidak ada satu pun dari kami yang peduli dengan sebutan supermodel. Itu hanya sebuah kata yang dipakai wartawan tanpa alasan jelas,” kata Campbell.

Dia mengatakan, kesetiaannya kepada para desainer membuat dia diperhitungkan di peta mode. Meski begitu, Campbell kerap dilabeli sebagai seorang diva karena sering datang terlambat untuk pemotretan dan suka melempar jika sedang emosi.

Namun, Campbell mengatakan bahwa hal itu menjadi tantangan baginya. Dia selalu berusaha belajar dari kesalahannya.

”Aku memang kontroversial. Itu bukan rahasia lagi. Tapi, bila orang ingin bekerja denganku, mereka akan berusaha bekerja sama denganku. Kalau tidak, ya tidak,” kata Campbell yang ingin menjalani hidupnya dengan tenang pada usia tua nanti. (REALBOLLYWOOD.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com