Hasil USG dan Test Pack Berbeda

Kompas.com - 08/10/2010, 09:17 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA: Dokter, saya mendapat mens terakhir sekitar tgl 28 Agustus, kemudian bulan september ini saya hanya keluar flek saja selama 1 minggu di mulai tanggal 4 september. Setelah itu saya ke dokter kandungan dan di tes dengan alat tes kehamilan dinyatakan positif lemah ( 1 garis jelas dan 1 garis lagi tipis). Kemudian saya di sarankan untuk melakukan USG dan dinyatakan tidak ada kantung janin di dalamnya dan saya di nyatakan tidak hamil.   Yang ingin saya tanyakan mengapa bisa terjadi perbedaan antara alat test kehamilan dan hasil USG? Kalau tidak hamil mengapa saya tidak mendapat menstruasi? Mohon penjelasan dari dokter. Elia (27)

JAWAB: Kalau telat haid sampai 4-5  minggu dengan test kehamilan menandakan positif, kemungkinan nya adalah hamil normal, hamil anggur, hamil kosong, hamil diluar kandungan dan tidak hamil. USG memang baru terlihat kalau telat haid 4 minggu lebih. Tapi kalau memang belum terlihat sebaik nya di tunggu dulu 1 minggu. Jadi sabar dulu ya. Tapi kalau sudah perdarahan sebelum 1 minggu, anggap saja haid. Demikian ibu, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.