Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Bayi Laki atau Perempuan? Begini Caranya!

Kompas.com - 12/10/2010, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  Memiliki anak adalah impian setiap pasangan. Namun, memilih jenis kelamin si jabang bagi kebanyakan dari kita pasti merupakan hal tidak mudah.

Walau demikian, baru-baru ini ada penelitian yang menunjukkan bahwa cara alami bisa memprediksi jenis kelamin anak Anda. Dokter dari Rumah Sakit Omni Medical Center, dr Caroline Tirtajasa, SpOG, dari Rumah Sakit Omni Medical Center menjelaskan bahwa "bermain" dengan masa subur bisa Anda jadikan cara alami untuk memilih jenis kelamin anak. Begini caranya:

1. Sebelum dan sesudah masa ovulasi Jika hubungan seks dilakukan sebelum atau sesudah masa subur, maka sperma x sebagai pembawa sel kelamin perempuan akan mengitari indung telur. Dalam keadaan itu, sel sperma x punya kemungkinan besar membuahi sel telur. Ini memperbesar kemungkinan lahirnya bayi berjenis kelamin perempuan.

2. Saat masa ovulasi Jika Anda menginginkan bayi laki-laki, lakukan hubungan intim dengan pasangan di saat puncak ovulasi. Hal ini karena sel sperma Y yang lebih berpeluang untuk membuahi sel telur Anda yang sudah matang.

3. Inseminasi Di luar cara itu, dokter ahli mengatakan ada cara lain, yaitu lewat jalan inseminasi dengan pemilihan sel sperma. (tam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com