Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reisa Kartikasari: Kembali ke Kampung Halaman

Kompas.com - 18/10/2010, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memulai langkahnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2010, Reisa Kartikasari (24) kembali ke kampung halamannya di Yogyakarta.

Sebagai warga Yogyakarta, Reisa yang telah bergelar dokter ini mengaku bangga bisa menjadi wakil kota pelajar itu di ajang pemilihan Puteri Indonesia.

”Saya bangga sekali bisa mengenalkan Yogyakarta. Saat ngobrol dengan Ximena (Miss Universe 2010 asal Meksiko), dia bilang bahwa di negaranya, Yogyakarta memang dikenal sebagai daerah tujuan wisata,” ujarnya, Selasa (12/10).

Reisa yang tinggal di Yogyakarta dan kerap warawiri antara Kotagede dan Gondokusuman ini mengatakan, Yogyakarta dikenal karena kekayaan budayanya. Kekayaan budaya ini bisa menjadi modal untuk menjadikan Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Meski begitu, ia melihat banyak hal yang harus dibenahi. ”Kalau sekarang sepertinya masih semrawut. Banyak tempat yang harus dibersihkan dan dirapikan,” ujar putri yang sedang menempuh pendidikan master pada salah satu perguruan tinggi negeri ini.

Ayo dong, Reisa kan Puteri Indonesia Lingkungan Hidup, jadi bisa memelopori dan mengajak warga Kota Gudeg itu untuk membersihkan dan merapikan kotanya. (ARA/LOK)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com