Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Baru Mengenakan Kotak-kotak

Kompas.com - 29/10/2010, 16:16 WIB

KOMPAS.com — Pakaian bermotif akan selalu membutuhkan trik tertentu untuk mengenakannya, apalagi jika Anda tidak ingin terlihat biasa-biasa saja atau tidak ingin menonjolkan kekurangan tubuh Anda. Misalnya, Anda tidak disarankan memakai motif garis horizontal jika tubuh Anda tergolong besar. Anda juga disarankan tidak mengenakan motif polkadot terlalu besar kecuali Anda tidak keberatan dibilang mengenakan pakaian sirkus. 

Hal yang sama berlaku dengan motif kotak-kotak. Plaid termasuk salah satu motif yang bisa terlihat cool dan modern. Asal Anda tahu bagaimana mengenakannya, penampilan Anda bisa terlihat lebih gaya.

Gaya klasik
Dulu, motif kotak-kotak hanya ada pada kemeja. Oleh karena itu, kemeja kotak-kotak sudah dianggap jadi item klasik yang tak akan pernah ketinggalan zaman. Selama Anda menambahkan aksesori lain, atau menggunakannya dengan cara berbeda, gaya Anda tetap akan terlihat segar. Curi gaya Jessica Alba yang menambahkan syal hitam untuk kemeja kotak-kotaknya. Elle Mcpherson tak kalah menarik dengan jins dan t-shirt yang ditutup kemeja plaid yang digulung sesiku.

Sentuhan feminin
Kotak-kotak memang memberi kesan maskulin. Namun, siapa bilang kotak-kotak hanya cocok dijadikan kemeja? Anda bisa kok menambahkan sentuhan feminin pada item kotak-kotak Anda. Rapper Eve, misalnya, memilih untuk mengenakan atasan kotak-kotak panjang dan melengkapinya dengan belt dan legging. Kotak-kotak juga akan terlihat feminin bila diberi aksen ruffle atau pita. Saat ini juga sudah banyak baju terusan yang menggunakan motif kotak-kotak, dengan berbagai model. Jadi, Anda tak akan kehabisan gaya.

Berikan aksen
Jika Anda kurang menyukai pakaian bermotif, entah itu kotak-kotak, polkadot, atau bunga-bungaan, maka kenakan saja item bermotif ini sebagai aksen. Katie Holmes memilih mengenakan scarf kotak-kotak untuk membuat kesan sweter gombrong dan jinsnya lebih hidup. Anda punya sepatu datar dengan motif kotak-kotak? Ini pun tak kalah seru untuk dikenakan dengan jins berwarna gelap atau bahkan little black dress yang santai.

 

 

 

 

 

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com