Sosro: Air Minum Kemasan Prim-A Aman

Kompas.com - 29/10/2010, 19:38 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Sinar Sosro, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) merek Prim-A, menegaskan, produksinya aman untuk dikonsumsi.

Hal ini terkait dengan pemberitaan perihal hasil uji Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) terhadap beberapa merek AMDK kemasan cup 240 ml yang bermasalah.

"Kami sampaikan bahwa YLKI tidak pernah menyatakan Prim-A Cup 240 ml tidak sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia), Prim-A kemasan 240 ml memenuhi standar SNI, dan Prim-A kemasan 240 ml aman untuk dikonsumsi," tegas GM MA & PR Sinar Sosro Alex Rumondor dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

SNI AMDK merupakan standar wajib yang menjamin produk AMDK yang beredar di Indonesia sesuai dengan persyaratan keamanan produk. Sertifikat SNI diberikan kepada produsen AMDK yang mampu menghasilkan AMDK sesuai persyaratan, dan produknya layak dikonsumsi. "Prim-A telah memperoleh Sertifikat SNI-AMDK," tambahnya.

Alex menjelaskan, Prim-A kemasan cup 240 ml memang termasuk dalam salah satu produk yang diuji oleh YLKI berdasarkan standar SNI-AMDK dan hasilnya adalah sesuai standar SNI. "Kami sudah melakukan komunikasi dengan YLKI, dan kami sudah melakukan uji laboratorium lanjutan, yang memperoleh hasil bahwa Prim-A kemasan cup 240 ml juga sesuai standar SNI," sebutnya.

YLKI sendiri, lanjut dia, sudah menerima hasil uji laboratorium lanjutan dan tanggapan dari pihaknya. Alex menambahkan, Sinar Sosro selalu melakukan uji berkala pada produk Prim-A.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X