Gelar Miss Friendship untuk Zukhriatul Hafizah - Kompas.com

Gelar Miss Friendship untuk Zukhriatul Hafizah

Kompas.com - 08/11/2010, 18:43 WIB

KOMPAS.com - Puteri Indonesia Lingkungan 2009, Zukhriatul Hafizah, berhasil menguatkan imej keramahan Indonesia dengan meraih gelar Miss Friendship, di ajang Miss International 2010 di Chengdu, China.

Prestasi Fiza ini sekaligus menunjukkan keberhasilan wakil Indonesia meraih salah satu gelar di ajang internasional. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pertama kali mengirim Puteri Indonesia dalam ajang kecantikan ini pada 2007. Sejak itu, prestasi yang pernah diraih adalah nama Indonesia masuk dalam 15 besar.

Adalah Rahma Landy, Runner Up II Puteri Indonesia 2006 yang berhasil mewakili Indonesia dalam Top 15 Miss International 2007, demikian menurut humas YPI melalui pesan singkat kepada Kompas Female, Senin (8/11/2010) dini hari. Setelah tiga tahun, Fiza yang juga menjabat sebagai Duta Masyarakat Sehat Tanpa Rokok, berhasil menunjukkan potensi Indonesia di ajang Internasional ini.

Fiza, panggilan akrabnya, bersanding sejajar dengan sejumlah wakil negara yang mendapatkan penghargaan khusus ini. Di antaranya, Gabriela Palacio Diaz dari Meksiko sebagai Miss Photogenic, Lilian Lopes Pireira dari Brazil sebagai Best in National Costume, dan Krista Arrieta Kleiner dari Filipina yang memenangkan dua gelar: Miss Talent and Miss Expressive.

Miss Internastional 2010 terpilih adalah Elizabeth Mosquera (19) dari Venezuela. Miss International 2009 Anagabriela Espinoza dari Mexico menyematkan mahkota kepada Mosquera yang mengalahkan 69 finalis lainnya pada grand final pada Minggu (7/11/2010) lalu. Runner Up I diraih oleh Piyaporn Deejing dari Thailand, dan Runner Up II direbut oleh Si Yi Yuan dari China.

Negara yang masuk dalam 15 besar pada ajang kecantikan ini di antaranya Costa Rica, Perancis, Jerman, India, Jepang, Korea Selatan, Filipina, Puerto Rico, Serbia, Spanyol, Peru, Thailand, dan Turki.


EditorDini

Close Ads X