Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OA Forum Bahas Pembatasan Susu Formula

Kompas.com - 09/11/2010, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin menurunnya tingkat menyusui di Indonesia dan di berbagai tempat di dunia menjadi keprihatinan banyak pihak. Hal ini salah satunya disebabkan oleh perubahan pola pikir orang tua yang terbentuk dari informasi-informasi yang didapatkan melalui iklan makanan/minuman pengganti ASI di media massa.

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN), berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan didukung oleh WHO, UNICEF serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan ONE ASIA (OA) Forum 7 dengan tema “A Call to an End Baby Food Promos” atau “Seruan Mengakhiri Segala Bentuk Promosi & Pemasaran Makanan Pengganti ASI”.

One Asia Forum 7 akan digelar mulai hari Selasa (9/11/2010) ini hingga Jumat (12/11/2010) di Grand Flora Hotel, Kemang, Jakarta Selatan. Menurut rencana, forum ini akan dibuka oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

Pada forum  ini, para peserta dari berbagai negara akan membahas semua hal tentang Kode Etik Pemasaran Makanan/Minuman Pengganti ASI, pelanggaran-pelanggaran terhadap kode tersebut, dan bagaimana cara mengatasinya.

Forum yang sedianya dihadiri oleh 18 (delapan belas) delegasi dari negara-negara sahabat ini adalah Breastfeeding Forum terbesar yang pernah ada di Indonesia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com