Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hapus Garis Halus dengan Masker Anggur Racikan Sendiri

Kompas.com - 01/12/2010, 18:39 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak faktor penyebab masalah pada kesehatan dan kecantikan kulit, mulai dari stres, makanan yang tidak sehat, gaya hidup tidak sehat, hingga radikal bebas. Tak heran saat ini makin banyak orang yang beralih menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan serta kecantikannya. Salah satu bahan alami yang baik untuk digunakan adalah buah, seperti anggur yang kaya antioksidan.

Selain baik untuk dikonsumsi, buah anggur juga baik untuk digunakan sebagai olesan pada kulit (topikal). Karena memiliki antioksidan tinggi, anggur baik untuk kecantikan kulit karena bisa melawan efek penuaan dini yang terlihat dari kerut dan garis halus pada wajah. Antioksidan pada anggur membantu menstimulasi kolagen pada kulit dengan memberikan kekenyalan yang diperlukan oleh kulit.

Untuk mendapatkan manfaat dari anggur ini, Anda cukup membuat masker dari buah anggur. Caranya, ambil beberapa buah anggur yang sudah dibersihkan, jenis apa pun secukupnya, masukkan ke dalam mangkuk, memarkan hingga airnya keluar, hancurkan bersama biji anggurnya, karena antioksidan tertinggi konon ada pada bagian bijinya. Masukkan yoghurt murni tanpa tambahan perasa dengan perbandingan 1:1, sedikit madu, dan sedikit minyak zaitun ke dalam mangkuk berisi anggur yang sudah dihancurkan tadi. Aduk hingga tercampur merata. Oleskan campuran tadi pada wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan masker ini beberapa kali dalam seminggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com