Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Facial" Khusus Ibu Hamil

Kompas.com - 08/12/2010, 15:13 WIB

KOMPAS.com Saat hamil, wanita akan mengalami beberapa perubahan pada kulitnya. Karena hormon yang meningkat, kulit akan mengalami banyak perubahan, khususnya pada wajah. Kulit wajah ibu hamil akan cenderung lebih berminyak, berjerawat, serta hiperpigmentasi (kecoklatan) pada wajah akibat melasma (lapisan kehitaman di sekitar pipi, dahi, dan hidung). Supaya tidak banyak menyimpan masalah pada area sekitar wajah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan facial.

Namun, facial bagi wanita hamil adalah hal yang sebenarnya dihindari. Penggunaan zat kimia, baik yang bisa berbau maupun meresap, serta rasa sakit saat ekstraksi bisa menyebabkan kontraksi. Hal tersebut dikhawatirkan bisa membahayakan janinnya. Namun, Cita Beauty Centre (CBC) berusaha menjawab kebutuhan para ibu hamil ini dengan menghadirkan perawatan facial khusus untuk ibu hamil.

"Teknik facial-nya sebenarnya sama saja, dengan teknik facial pada umumnya. Urutannya pun serupa. Tetapi yang berbeda adalah penggunaan produk dan teknik ekstraksi komedonya," ucap Mieke Widyastuti, Public Relations CBC, kepada Kompas Female.

Menurut Mieke, rasa sakit pada facial untuk ibu hamil diupayakan berkurang, khususnya saat ekstraksi komedo. Gunanya untuk menghindari kontraksi. "Saat ekstraksi komedo, kami berusaha menghindari ekstraksi manual. Kami menggunakan produk yang diracik oleh dokter CBC. Krim tersebut akan dioleskan di atas bagian yang banyak komedo, didiamkan 5-10 menit, lalu diangkat, dan komedonya pun akan ikut terangkat. Selain itu, kami juga menghindari penggunaan listrik berfrekuensi tinggi saat perawatan ini," papar Mieke.

Menurut Mieke, produk yang digunakan sebisa mungkin adalah produk natural, seperti kamomil untuk menenangkan. Tambahannya pun active carbon, untuk membantu mengangkat kotoran pada wajah. "Kedua bahan tersebut digunakan sedikit saja, tidak di seluruh wajah. Keduanya tidak meresap hingga ke dalam, hanya di permukaan kulit, jadi aman. Treatment ini sudah bisa dirasakan sejak awal bulan ini," ujar Mieke.

Ia menambahkan bahwa beberapa kliennya sudah mencoba dan mengakui tidak terasa sakit. "Sangat meminimalkan rasa sakit. Produknya natural, pakai ekstrak kamomil dan karbon. Sedikit saja. Tidak seluruh wajah. Tidak meresap, cuma angkat di permukaan kulit aja," tambahnya. Untuk satu kali treatment, menurut Mieke, para klien akan dikenakan biaya sekitar Rp 200.000. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (021) 725 8617.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com