Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan?

Kompas.com - 09/12/2010, 17:21 WIB

TANYA : 

Dok, saya sering melakukan hubungan dengan suami dengan cara oral, dan demi kepuasan bersama, saya sering menelan sperma suami. Saya sering mendengar dari teman-teman dan beberapa tabloid kesehatan, katanya, sperma laki-laki mengandung nilai gizi dan baik untuk kesehatan.

Pertanyaannya adalah apakah memang benar semua pernyataan yang saya baca seperti di tabloid itu? Terima kasih.

LUCY AMILDA (28), Jayapura

JAWAB :

Mitos sperma

Dalam kehidupan seksual suami istri, aktivitas seksual apa pun boleh dilakukan asal memenuhi ketiga syarat berikut. Pertama, dikehendaki bersama. Kedua, menyenangkan kedua pihak. Ketiga, tidak menimbulkan akibat buruk, baik secara fisik maupun psikis. Seks oral merupakan salah satu aktivitas seksual. Kalau Anda dan suami sepakat melakukan itu, silakan saja asal kedua syarat lainnya terpenuhi juga.

Menelan sperma tidak masalah asal suami Anda sehat, tetapi jangan mengharapkan ada manfaat bagi kesehatan dengan menelan sperma. Informasi yang menyatakan sperma bermanfaat bagi kesehatan dan membuat wanita awet muda hanyalah sebuah mitos.

Jadi, informasi ini salah dan menyesatkan. Benar, di dalam sperma terkandung beberapa bahan penting. Namun, bukan berarti dengan menelan begitu saja langsung memberikan manfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com