Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-warna Ini Diramal akan Tren di 2011

Kompas.com - 16/12/2010, 00:23 WIB

KOMPAS.com - Pada peluncuran Tren Warna Paras Swarnanindya Mustika Ratu yang berlangsung di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jl. Wahid Hasyim 133, Jakarta Pusat, dua orang perancang Indonesia mengutarakan warna-warna yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun depan.

Albert Yanuar, perancang busana yang sedang naik daun, dan Raden Sirait, perancang kebaya mengutarakan bahwa warna-warna seperti oranye, aqua, dan biru kehijauan diperkirakan akan menjadi tren di tahun ke depan.

"Menurut pengamatan saya, warna-warna jingga, aqua, dan toska memang akan menjadi tren di tahun depan. Hal ini sudah terlihat dari hasil rancangan para desainer mancanegara, khususnya di kota-kota fashion dunia," jelas Albert dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu, 15 Desember 2010 itu.

Mengamini hal tersebut, Raden Sirait mengatakan, "Saya baru dihubungi oleh pihak Mustika Ratu untuk ikut mendandani Nadine Alexandra (spokeperson Tren Warna Paras Swarnanindya) dengan kebaya. Saya cuma bilang 'sudah ada tuh' kebaya yang berwarna oranye. Karena saya juga memperkirakan warna itu yang akan dicari. Klien-klien saya juga sudah menanyakan koleksi dengan warna itu."

"Tren tak bisa berdiri sendiri. Tren akan selalu terpengaruh dengan tren dunia. Enam bulan sebelum musim, para pencipta warna akan menentukan tren ke depan," jelas Putri K. Wardani, MBA, Chief Executive Officer Mustika Ratu yang pada hari itu pula memperkenalkan rangkaian tren warna kosmetika terbaru mereka yang banyak terinspirasi dari warna-warna tersebut.

"Tren Warna Paras Swarnanindya kami cocokkan dengan lingkungan bumi pertiwi ini. Tahun ini, tren warna kami terinspirasi dari kecantikan alam laut Raja Ampat di Irian. Kecantikan alam Raja Ampat kini sedang banyak disorot publik dunia. Warna-warna alam di sana, seperti biru laut, warna-warni koral, serta hijau tumbuhan lautnya sangat menarik," jelas Putri lagi.

Untuk tren warna ini, Mustika Ratu mengeluarkan 1 paket eyeshadow, 2 warna lipstik, 1 lipshine, serta 1 blush on yang memiliki semburat jingga di dalamnya. Harga produk-produk ini berkisar antara Rp 30.000 - Rp 55.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com