Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimanakah Letak G-Spot?

Kompas.com - 23/12/2010, 08:45 WIB

TANYA : Dokter, saya diberitahu oleh seorang teman. organ yang paling sensitif pada seorang wanita adalah apa yang disebut dengan titik G-Spot. Apakah itu benar dok? Di manakah letak G-Spot tersebut? Selama ini, saya hanya tahu klitoris. Rugi betul rasanya lelaki seperti saya sampai tidak tahu itu sampai usia setua ini.  Mohon penjelasannya Dok. Terima kasih.

Ady T (49) , Kota Sidoarjo, Jawa Timur

JAWAB :      G-spot adalah sebuah bagian kecil di dinding vagina bagian atas bila seorang perempuan berada dalam posisi terlentang. Letaknya tidak jauh dari lubang vagina.

Bila perempuan terangsang maka bagian tersebut menjadi agak menonjol, seperti membengkak. Bagian tersebut peka rangsangan. Rangsangan pada bagian tersebut menyebabkan perempuan menjadi lebih mudah mencapai orgasme.

Tetapi tidak semua perempuan menyadari adanya bagian tersebut karena tidak pernah mengalami rangsangan, bahkan tampaknya sebagian besar tidak menyadari.

Lebih jauh,  bahkan di kalangan para ahli pun, sampai saat ini masih terdapat perdebatan mengenai G-spot. Saya sendiri termasuk yang meyakini adanya G-spot.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com