Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Perawatan Rambut Selebriti

Kompas.com - 03/01/2011, 16:36 WIB

KOMPAS.com - Tata rambut yang apik bikin selebriti tampil menarik. Meski begitu, tak selamanya perawatan rambut ala selebriti akan menguras dompet Anda. Sejumlah seleb tak ribet merawat rambutnya, dan membiarkannya tampil alami. Justru keunikan rambut Anda memberikan ciri khas dan imej diri yang berbeda.

Biarkan rambut Anda bergelombang alami
Jika Anda memiliki rambut panjang bergelombang, boleh saja meniru cara jitu Brooklyn Decker merawat rambutnya. Rambut bergelombang milik Brooklyn menjadi ciri khas yang melekat dalam imej dirinya. Tak ada yang istimewa dalam perawatan rambutnya. Tak perlu sibuk mencatok rambut agar terlihat atau terkesan rapi dengan mencoba meluruskannya.  

"Usai membasahi rambut biarkan saja mengering. Tak perlu mencatoknya dan tak perlu juga mengeringkannya dengan hair dryer, biarkan saja mengering alami. Dengan cara ini rambut tak mudah rusak. Merawat rambut bergelombang itu mudah dan praktis," kata Brooklyn.

Pewarnaan rambut yang menyehatkan

Jangan asal mewarnai rambut, lakukan harmonisasi. Pigmen pada warna kulit kita semakin berkurang sejalan dengan pertambahan usia. Jadi sebaiknya pilih warna rambut yang menyesuaikan warna kulit agar penampilan Anda tetap menarik dilihat.

Nah, jika Anda gemar bergonta-ganti warna rambut, imbangi dengan melakukan lightening rambut secara berkala, seminggu sekali. Gunakan produk pelembab rambut berkualitas yang bisa menyehatkan kembali rambut Anda.

Untuk melembabkan rambut, Anda bisa meniru cara Kyle White, pemilik Oscar Blandi Salon. Mariah Carey memilih salon ini untuk perawatan pewarnaan rambutnya. "Gunakan minyak kelapa sebagai kondisioner rambut," papar White. Caranya, panaskan 1 sdm minyak kelapa ke dalam microwave, lalu aplikasikan pada rambut sebelum tidur. Bangun tidur di pagi hari, cuci rambut Anda dan rasakan kilau dan aroma alami yang tahan berhari-hari. 

Dalam mewarnai rambut, hindarkan kesalahan fatal yang membuat Anda terlihat lebih tua. "Kesalahan banyak perempuan dalam mewarnai rambutnya adalah berusaha mengubah rambut gelapnya dengan warna yang sangat terang seperti pirang misalnya," kata penata rambut Kelly Van Gogh.

Untuk memilih warna rambut yang tepat, saran Van Gogh, pilih warna rambut dua atau tiga level warna lebih muda dari warna asli rambut Anda. Jadi, jangan terlalu berani memilih warna rambut yang membuat penampilan berubah drastis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com