Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Imlek dan Valentine di Gourmet World

Kompas.com - 25/01/2011, 22:59 WIB

KOMPAS.com - Restoran yang mengawinkan citarasa Asia dan western, Gourmet World Kemang, mengenalkan menu spesial untuk menyambut Imlek dan hari Valentine. Untuk Imlek, restoran ini memperkaya variasi menu ala carte dari hidangan China, yaitu Roast Peking Duck, Fish Szechuan, Canton Crispy Chicken, Stir Fried Beef  Noodle, dan Chinese Seafood Fried Rice.

Bagi penggemar kuliner, Anda layak mencoba inovasi koki berpengalaman dari dapur Gourmet ini. Anda punya waktu selama satu bulan penuh untuk menikmati lima menu Imlek ini, yaitu mulai 24 Januari hingga 28 Februari 2011.

Meski pelanggan Gourmet World 70 persen adalah kalangan ekspatriat, jangan khawatir soal rasa. Setiap menu yang diracik mengombinasikan citarasa lokal dan western. Bumbu khas yang sesuai citarasa Asia masih kental terasa dalam setiap masakannya. Soal harga, Gourmet World juga berani bersaing. Restoran yang menyasar pasar keluarga ini menawarkan kenikmatan bersantap menu harian bersama seluruh anggota keluarga. Anda bisa pulang dengan perut kenyang, dan rasa nyaman berkat suasana restoran yang hommy, tanpa menguras habis isi dompet Anda.

"Banyak pelanggan loyal kami yang menganggap restoran ini sebagai second dining table," jelas Heru Singgih, General Manager of Operational & Marketing PT Gourmet World di sela temu media, Selasa (25/1/2011).

Menu Imlek yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Roast Peking Duck, Rp 75.000 per porsi
Menu utamanya adalah bebek panggang yang dimasak dengan bumbu-bumbu.  Lalu disajikan dengan nasi Hainan, kyuri atau mentimun Jepang, selada, dan kuah jahe.

Fish Szechuan, Rp 55.000 per porsi
Sajian ikan dory putih yang garing ini terasa segar karena dimasak dengan bumbu lada, garam, dan perasan lemon. Kemudian sajikan bersama dengan nasi putih dan tumis brokoli.

Canton Crispy Chicken, Rp 70.000 per porsi
Ayam yang dipanggang ini disajikan dengan nasi Hainan, tumis Pok Coy, dan saus plum pedas.

Stir Fried Beef Noodle, Rp 55.000 per porsi
Hidangan China identik dengan mi. Mi telur yang dimasak dalam wajan panas memberikan aroma khas. Mi ini disajikan dengan potongan daging premium, divariasikan dengan sayuran seperti wortel, pok choy, dan jamur kuping.

Chinese Seafood Fried Rice, Rp 60.000 per porsi
Nasi goreng klasik dengan seafood menjadi menu khas masakan China di Gourmet World. Rasanya semakin kaya dengan tambahan ikan dory putih, serpihan ayam, semakin segar dengan salada dan tomat. Satu lagi pendamping khas nasi goreng Indonesia, emping yang gurih.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com