Pembangkit Semangat Para Selebriti untuk Berolahraga

Kompas.com - 09/02/2011, 11:24 WIB
EditorNadia Felicia

KOMPAS.com - Sama seperti manusia kebanyakan, para selebriti juga butuh dorongan untuk melawan godaan malas berolahraga. Sebagian butuh dorongan dari orang lain, sebagian datang dari dalam diri sendiri. Apa saja yang membuat mereka terus berusaha menjaga bentuk tubuh?

Natalie Portman
Untuk perannya di film Black Swan, Natalie Portman harus mulai kembali berlatih balet. Di masa kecil, Natalie memang sudah berlatih balet, sempat vakum 15 tahun, Natalie harus mengejar kembali ketinggalan itu. Dikutip dari People, Natalie Portman mengatakan bahwa latihan tari di Black Swan sangat keras. Setiap istirahat di antara pengambilan gambar, para aktor harus terus berlatih. "Supaya tetap hangat dan tidak kaku, setiap istirahat mereka memaksa kami untuk berlatih gerakan balet di tiang  khusus (barre). Jadi, sepanjang hari kami harus berlatih supaya tetap hangat dan bersiap menari supaya saya tidak cedera," jelas Portman. Hasilnya? Natalie mendapat nominasi Oscar untuk upaya kerasnya itu. Mungkin nominasi penghargaan sebagai aktris terbaik menjadi motivasi tersendiri baginya.

Susan Sarandon
Bagi sebagian orang, melakukan gerakan yang sama dan konstan akan membosankan, tak heran banyak yang menyerah dari rutinitas berolahraga. Susan Sarandon mengakalinya dengan melakukan olahraga yang menantang fisik serta kecepatan refleks tubuhnya, bermain tenis meja (ping pong). Menurutnya berlatih di atas treadmill bisa membosankan dan tidak menantang sel-sel otak.

Kim Cattrall
Di usia yang tak lagi terhitung muda, Kim Cattrall masih terlihat seksi. Aktris yang masih melajang ini memiliki motivasi utama supaya tidak malas berolahraga: dirinya sendiri. "Saya tidak melakukannya untuk pria mana pun, saya berolahraga untuk saya sendiri. Ini menyangkut mengurus diri sendiri. Di titik hidup saya yang sekarang, saya merasa cukup bahagia. Saya menyukai diri saya dan saya selalu berubah," jelas salah satu aktris yang bermain di serial Sex and the City ini.

Vanessa Hudgens
Sama seperti Susan Sarandon yang menginginkan kegiatan bebas bosan, Vanessa berusaha memasukkan unsur seru dalam kegiatan berolahraganya. Rahasia Vanessa adalah mencampurkan kelas yoga dengan kickboxing.

Annalynne McCord
Pemeran serial 90210 ini memang sudah pada dasarnya ramping alami. Tetapi sebagai bintang, tentu ia harus menjaga tubuhnya supaya tetap kencang meski kurus. Ia mencoba "membohongi" diri sendiri untuk berolahraga dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tak terlihat seperti olahraga, seperti belly dancing. Katanya, ia butuh aktivitas yang tak membuatnya sadar itu adalah bentuk olahraga, karena ia tidak suka olahraga.

Gwyneth Paltrow

Sebagian orang butuh tantangan supaya bisa maju dan bergerak, seperti Gwyneth Paltrow. Awalnya, menurut Gwyneth, dalam perannya di Iron Man 2, tokohnya harus mengenakan pakaian tidur tipis yang memamerkan lekuk tubuh aduhai. "Saya panik begitu tahu. Saya langsung memaksa diri untuk melatih bentuk tubuh supaya terlihat bagus," ujar Gwyneth. Ternyata adegan itu terpaksa dipotong dan tidak tayang. Tetapi karena sudah kadung masuk dalam jadwal latihannya, dan hasil tubuhnya pun membuatnya puas, ia terus mempertahankan latihan itu.

Zoe Saldana
Dalam perannya di Avatar, tokoh yang diperankan Zoe menjadi nyata berkat gerak tubuhnya yang lincah. Gerak tubuh tokohnya akan bergerak mengikuti gerak tubuhnya. Gerakan-gerakan yang banyak melompat itu butuh kekuatan otot yang kuat. Yang membuat Zoe tetap bergerak? "Saya justru senang kalau pelatif koreografi saya berkata 'Saya kecewa dengan kamu'. Karena saya justru akan semakin termotivas," kata Zoe yang sudah 4 tahun berpartner dengan koreografer stunt Garret Warren. Memiliki pelatih yang sama bertahun-tahun menurut Zoe membuatnya yakin Warren sudah mengenal tubuh Zoe dan sejauh mana ia bisa membuat Zoe berlatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.