Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya Bak Pemenang Oscar

Kompas.com - 24/02/2011, 15:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Euforia dirasakan warga Amerika Serikat menjelang digelarnya hajatan Academy Awards 2011 yang kini tinggal menghitung hari. Sejumlah kegiatan telah dirancang pihak penyelenggara untuk menggiring perhatian publik terhadap ajang pemberian penghargaan bergengsi bagi insan film Hollywood itu.   

Sejak Rabu (23/2/2011) kemarin, Academy of Motion Picture Arts and Sciences, pihak penyelenggara Academy Awards 2011, menggelar sebuah pameran patung Oscar di Grand Central Station, New York.  

Lewat pameran gratis tersebut, masyarakat diajak untuk mengenal lebih dekat seluk beluk mengenai Piala Oscar, dari mulai sejarah hingga hal-hal yang mewarnai keberadaannya. Piala-piala yang ditampilkan tak cuma piala yang akan diberikan kepada pemenang pada malam penganugerahan Academy Awards ke-83 di Kodak Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 27 Februari mendatang, tapi juga piala-piala dari sejumlah pemenang terdahulu.

Di antaranya adalah Oscar untuk film Apartemen (1960) karya sutradara Billy Wilder, yang dinobatkan sebagai Film Terbaik pada Academy Awards 1961 dan sebuah seri patung Oscar dari massa ke masa.  

Seperti diberitakan AP, pameran ini menarik banyak perhatian masyarakat. Sejumlah pengunjung tampak berpose sembari memegang piala Oscar bak para selebriti Hollywood, yang berjaya membawa pulang piala supremasi tertinggi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com