Facial Belahan Dada Hingga Suntik Botox di Ketiak

Kompas.com - 26/02/2011, 13:02 WIB
EditorNadia Felicia

KOMPAS.com - Kurang dari 24 jam lagi, para selebriti dunia yang terkenal di dunia perfilman harus tampil menawan di karpet merah Academy Award. Setiap editor kecantikan dan fashion pun akan menilai bagaimana penampilan para selebriti ini. Penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki pun akan dinilai. Tak heran, tekanna untuk tampil sesempurna mungkin penting bagi para selebriti ini.

Cara-cara singkat pun menjadi pilihan untuk makin menyempurnakan penampilan mereka. Mulai dari suntik Botox di ketiak, operasi kaki, facial untuk belahan dada, obat anticemas, dan sedot lemak di menit-menit terakhir. Apa saja yang mereka lakukan?

Meja operasi
Konon, bulan-bulan menjelang Academy Awards (Oscar) adalah waktu tersibuk para dokter bedah plastik. Dr Renato Calabria, salah satu dokter bedah plastik di Beverly Hills yang memulai tren facelift hanya dengan 1 jahitan di kedua sisi wajah mengatakan, tekniknya cukup sukses di kalangan selebriti yang berusia menjelang 40 tahun.

Ada pula aktris-aktris yang memilih teknik Volumetric Face Lift. Teknik ini dilakukan dengan mengambil bagian lemak dari perut pasien untuk disuntikkan kembali ke bagian bawah kulit wajah pasiennya. Hasilnya, kulit wajah yang kendur di bagian bawah mata, antara hidung, dan mulut terlihat kencang kembali.

Kulit "kinclong"
Kulit cantik adalah sebuah keharusan bagi para selebriti yang akan berjalan di karpet merah. Salah satu ahli kecantikan kulit yang ternama, Sonya Dakar adalah langganan para selebriti, termasuk Madonna. Konon, Madonna pernah mengambil perawatan facial scrub berlian untuk mengangkat sel kulit mati pada wajahnya, pengelupasan kulit, masker wajah teh hijau, dan terapi sinar merah-biru UV untuk mencegah jerawat.  

Beberapa klien Dakar lainnya; Drew Barrymore dan Gwyneth Paltrow. Beberapa minggu menjelang Oscar, para klien kelas atas ini terus mendatangi tempat praktik Dakar, bahkan di pagi hari H pun masih ada yang datang.

Sedot lemak di menit terakhir
Salah satu dokter bedah plastik paling sibuk menjelang Oscar kemungkinan adalah dr Patricia Wexler. Ia paling sering menjadi dokter bedah plastik menit-menit terakhir untuk diminta menyedot lemak para selebriti. Dikutip dari Dailymail, Wexler pernah diminta menyedot lemak seorang selebriti di malam sebelum Oscar karena sang selebriti merasa ada sedikit tumpukan lemak yang membuat perutnya tidak menarik saat mengenakan dress yang ingin ia kenakan keesokan harinya. Lebih sulit dan lama untuk mengubah dress ketimbang menarik lemak dari tubuh si pemakai, karena itulah banyak pula desainer yang memegang nomor telepon Wexler untuk diberikan kepada klien yang punya tumpukan lemak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

dituju oleh para selebriti bahkan para desainer kenamaan saat ada masalah ketidakcantikan tubuh si selebriti saat mengenakan dress yang ditaksir adalah

Rambut
Kebanyakan penata rias rambut akan menyarankan para selebriti membiarkan rambutnya panjang sebelum acara Oscar. Tetapi bagi yang terlanjur punya rambut pendek, selalu ada rambut tambahan sementara, seperti yang pernah dikenakan Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow. Trik lain yang pernah dilakukan untuk membuat para selebriti supaya terlihat berkilau di karpet merah adalah menyemprotkan cairan emas tipis pada rambutnya, seperti yang pernah dilakukan Reese Witherspoon.  

Olahraga
Rata-rata, para selebriti berlatih sebulan sebelum hari H, tetapi kebanyakan akan memaksakan diri berolahraga mati-matian 2-4 minggu sebelumnya. Dipastikan pula busana yang akan dikenakan seperti apa, dan bagian tubuh yang terbuka akan dibuat program latihan paling keras.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.