Deterjen Khusus untuk Mesin Cuci

Kompas.com - 01/03/2011, 14:48 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Urusan mencuci di rumah juga butuh perhatian dan pengetahuan untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga, dan untuk merawat pakaian lebih baik dan benar. Pilihan tipe mesin cuci juga perlu disesuaikan dengan penggunaan deterjen yang tepat. Karena beda jenis mesin cuci, kebutuhan deterjen pun berbeda.

Agar hasil cuci optimal dan pakaian awet, mesin cuci lebih tahan lama, serta penghematan baik dari penggunaan air maupun deterjen, PT Unilever Indonesia melalui brand Rinso mengenalkan deterjen Rinso Matic dengan formula baru.

"Formula dua kali konsentrat yang menjadi penyempurnaan deterjen Rinso Matic menggunakan takaran lebih sedikit. Satu sendok takar bisa digunakan untuk cucian dua kilogram atau 87 gr, untuk satu kali pencucian. Formulasi juga dirancang antibusa yang membuat busa lebih sedikit sehingga baik untuk mesin cuci," jelas Indriati Lim, Senior Brand Manager Rinso saat peluncuran Rinso Matic di Hotel Mulia, Selasa (1/3/2011).

Rinso Matic diklaim akan memberikan hasil optimal baik untuk pakaian maupun mesin cuci. Bisa dibilang dua varian deterjen terbaru ini menjadi pasangan berbagai jenis mesin cuci. Mulai mesin cuci tipe top load atau bukaan atas, dan tipe front load atau bukaan depan. Untuk jenis top load, Rinso Matic bisa digunakan untuk mesin cuci bukaan atas jenis dua tabung ataupun satu tabung.

Untuk mengedukasi konsumen mengenai pilihan deterjen sesuai tipe mesin cuci, Rinso menggandeng enam manufaktur mesin cuci Indonesia, yaitu Electrolux, Toshiba, Panasonic, Samsung, Sanyo, dan Sharp. Jika Anda membeli salah satu tipe mesin cuci bermerek di atas, Anda mendapatkan gratis Rinso Matic, kata Indriati.

Menurut Haryono Simon, General Manager PT Electrolux Indonesia, masyarakat masih terkendala memilih deterjen tepat sesuai mesin cucinya. Karena lanjutnya, pengalaman banyak orang menunjukkan penggunaan busa deterjen yang terlalu banyak menimbulkan noda kerak di tabung.

"Kerak ini lama-kelamaan akan mengganggu kinerja produk, dan mesin cuci tak tahan lama," jelas Simon. Jika bicara hasil optimal, penggunaan Rinso Matic pada mesin cuci bisa membantu meringankan pekerjaan Anda. Karena, formula yang disempurnakannya bisa menghilangkan noda lebih baik dibandingkan deterjen lainnya.

"Biasanya noda makanan, oli, atau minyak, sulit hilang saat dicuci dengan mesin cuci. Berdasarkan uji lab untuk mengukur kebersihan noda, penggunaan setengah takaran Rinso Matic sama bersihnya dengan dua kali takaran deterjen untuk cuci tangan," jelas Eng Beng. Product Development Manager Rinso.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X