Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Penyu dan Monyet Besar di Java Jazz 2011

Kompas.com - 05/03/2011, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Java Jazz Festival 2011 yang mengusung tema Remarkable Indonesia rupanya tak menjadi perayaan bagi penikmat musik jazz semata.

Pasalnya di Stage Dji Sam Soe Corner, duo Endah N Rhesa yang cukup dinantikan penampilannya ternyata bisa menghibur dengan warna musik balada yang menjadi ciri khasnya.

Di awal pertunjukan yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/3/2011), Endah (gitar dan vokal) langsung menyapa hangat penyuka musiknya begitu waktu menunjukkan pukul 23.00 WIB

"Kami selalu senang ada di sini, Java Jazz bukan perayaan hanya buat pencinta musik Jazz saja, tapi di sini kita sama-sama untuk menikmati musik," sapa Endah.

"Sebagai lagu pertama, kami pengin bercerita tentang kisah seekor induk penyu yang bertelur di sebuah pulau. Dia berharap setelah telurnya menetas, maka anak-anaknya akan selalu mengenangnya," lanjut Endah sebelum Rhesa membetot bas miliknya untuk memulai intro lagu Remember Me.

Endah N Rhesa yang dikenal akrab menyapa penontonnya, kembali mengulirkan sebuah kisah. Kali ini Endah bercerita tentang seekor monyet besar yang membagi pisangnya kepada monyet yang lebih kecil.

Pesan moral tersebut semakin nikmat sampai ditelinga ketika Endah bersama Rhesa suaminya saling menngisi lewat harmonisasi irama gitar akustik dan bas di lagu Monkey Song.

Selain kisah-kisah tersebut, Endah N Rhesa juga menyanyikan Kuku And The Fisherman yang menjadi single jagoannya selain lagu Waiting, Third of May, When You Love Some One, dan Reality Check.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com