Hemat Energi dengan Alat Rumah Tangga Digital

Kompas.com - 09/03/2011, 15:36 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Gaya hidup sehat bisa dimulai dari pilihan alat rumah tangga. Inilah pesan yang ingin disampaikan produsen elektronik Samsung dalam forum tahunannya di Singapura, awal pekan lalu. Alat rumah tangga digital juga bisa menyumbangkan peran untuk menunjang pola makan sehat dan kebersihan rumah, hingga kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

Sebut saja sejumlah inovasi produk air conditioner, vacuum cleaner, microwave, hingga lemari es digital yang dikenalkan Samsung sebagai terobosan terbarunya pada 2011 ini.

Microwave dengan keramik anti bakteri
Alat masak digital tak hanya memudahkan pekerjaan rumah tangga. Namun juga bisa membantu Anda meningkatkan kualitas hidup. OmniPro, produk microwave teranyar dari Samsung menyasar kebutuhan ini.

"Memasak dengan dipanggang dalam oven menjadi pilihan gaya hidup masa kini. Hal ini sudah menjadi tren di Eropa. Pertumbuhan microwave di Thailand juga tinggi," kata Michael Lily, Senior Digital Appliance Manager, Samsung Australia, dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di sela Samsung Forum 2011, di Marina Bay Sands Convention Center, Singapura, Senin (7/3/2011) lalu.

Lily menjelaskan, microwave pintar ini menghasilkan masakan yang matang sempurna dan menyehatkan, panduan memasak yang modern dan memudahkan pengguna, serta mudah dibersihkan.

Bicara teknologi perangkat memasak digital, OmniPro dilengkapi multisensor. Artinya, dengan sensor ini Anda bisa mengatur dan mengontrol masakan. Anda juga bisa memilih program untuk memasak sesuai selera, misalnya ingin memanggang daging matang sempurna atau setengah matang. Bahkan microwave ini bisa menyarankan Anda waktu memasak ideal. Singkatnya, OmniPro ingin  menjawab kebutuhan konsumen yang sibuk dan menginginkan makanan sehat.

Layar LCD semakin menegaskan desain modern alat masak ini. Material microwave dari keramik juga menjadi bukti lain bahwa alat masak ini menyehatkan. "Keramik mudah dibersihkan dan anti bakteri," jelas Lily.

Lemari es empat pintu menyegarkan makanan
Produk premium tak hanya unggul dalam desain yang gaya, namun juga teknologi di baliknya, dan kontribusinya terhadap pengguna. Lemari es empat pintu seri AW3 dikenalkan Samsung sebagai deretan alat rumah tangga pintar teranyar pada 2011.

Lemari es ini memiliki laci tengah dengan pengontrol temperatur di dalamnya. Ukuran AW3 memang lebih besar, terbagi dua tipe yakni tinggi 177 cm lebar 90 cm, dan tinggi 177 cm lebar 82 cm. "Suhu pada laci tengah bisa diatur, sebagai freezer atau suhu lemari es biasa," jelas Reza Varindra, Product Marketing Head Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, dalam acara yang sama.

Lemari es ini tampil modern dengan LED layar sentuh untuk pengaturan suhu, fitur child lock, dan dispenser. Menurut Reza, lemari es empat pintu ini memudahkan pengguna untuk mengatur penyimpanan makanan agar bau tak bercampur. Selain itu juga membuat makanan lebih segar karena tersimpan secara terpisah sesuai tempatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.