Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riccardo Tisci, Calon Pengganti John Galliano?

Kompas.com - 09/03/2011, 18:23 WIB

KOMPAS.com - Dipecatnya John Galliano dari rumah mode Christian Dior meninggalkan salah satu jabatan paling prestisius dalam dunia fashion saat ini. Siapa yang akan menggantikan Galliano sebagai creative director rumah mode tersebut? Banyak nama yang dicalonkan, namun creative director dari rumah mode Givenchy, Riccardo Tisci, disebut-sebut sebagai "jagoannya".

Situs The Guardian menyebutkan, nama desainer berusia 36 tahun ini telah meningkat dalam lima tahun terakhir sejak mendesain Givenchy, salah satu brand LVMH. Tisci cukup dekat dengan dunia fashion di Paris, karena memiliki ikatan kuat dengan majalah Vogue Perancis. Adalah Bernard Arnault, CEO LVMH (pemilik Dior), yang akan membuat keputusan mengenai perekrutan Tisci. Bila Tisci berhasil mendapatkan jabatan ini, berarti ia akan mengulang sejarah. Sebelum bergabung dengan Dior, John Galliano juga bekerja di Givenchy.

Arnault tampaknya mencari sosok yang "bersih", untuk mengembalikan pamor brand paling bernilai ini. Karena itu Arnault ingin mencari "orang dalam" LVMH lebih dulu, seperti Phoebe Philo (creative director Celine), Marc Jacobs (Louis Vuitton), juga Alber Elbaz (Lanvin), desainer kelahiran Israel yang semula bergabung dengan YSL. Elbaz dikenal lewat gaun-gaun feminin yang timeless, dan punya citarasa adibusana. Gayanya yang lembut dan sabar namun mampu menonjolkan diri, tampaknya sesuai dengan keinginan Arnault.

Nama Tisci gencar diperdengarkan selama gelaran Paris Fashion Week minggu ini. Namun, hingga sekarang Dior belum memberikan pernyataan resmi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com