Arzeti Bilbina: Butuh Keterpaksaan Biar Disiplin

Kompas.com - 18/03/2011, 10:11 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Model Arzeti Bilbina (37) menomorsatukan pendidikan anak-anaknya. Contohnya saja, ketika pembawa acara itu sedang sibuk syuting, Selasa (15/3/2011), ketiga anaknya sedang mengikuti les kumon.

”Anakku yang paling kecil baru berumur tiga tahun, tetapi dia sudah ingin sekali ikut les seperti kakak-kakaknya. Ya, sudah, saya daftarkan saja les kumon, kebetulan di dekat rumah,” kata Arzeti yang masih menekuni bisnis busana Muslim.

Arzeti berharap anak-anaknya tidak jenuh sekolah meski sudah mulai belajar sejak usia dini. Apalagi, permintaan sekolah itu datang dari anak-anaknya sendiri.

”Mudah-mudahan mereka tidak jenuh. Kalau dari usia dini bersekolah, harus ada keterpaksaan, lama-lama menjadi kedisiplinan. Semakin dewasa akan bertanggung jawab dan akhirnya mereka bisa jalan sendiri dan mandiri,” papar ibu dari Bagas Setiawan (6), Dimas Setiawan (5), dan Gendis Setiawan (2).

Selanjutnya, Arzeti menceritakan bahwa dirinya belajar mengaji sejak kecil sehingga ketika duduk di bangku SMA dia tidak kesulitan untuk mengaji. ”Sementara teman-teman saya yang lainnya sebel sekali kalau disuruh mengaji. Saya bersyukur sekali bisa belajar sejak kecil. Mudah-mudahan anak-anak saya nanti juga begitu,” ujarnya. (SIE)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X