Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arzeti Bilbina: Butuh Keterpaksaan Biar Disiplin

Kompas.com - 18/03/2011, 10:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Model Arzeti Bilbina (37) menomorsatukan pendidikan anak-anaknya. Contohnya saja, ketika pembawa acara itu sedang sibuk syuting, Selasa (15/3/2011), ketiga anaknya sedang mengikuti les kumon.

”Anakku yang paling kecil baru berumur tiga tahun, tetapi dia sudah ingin sekali ikut les seperti kakak-kakaknya. Ya, sudah, saya daftarkan saja les kumon, kebetulan di dekat rumah,” kata Arzeti yang masih menekuni bisnis busana Muslim.

Arzeti berharap anak-anaknya tidak jenuh sekolah meski sudah mulai belajar sejak usia dini. Apalagi, permintaan sekolah itu datang dari anak-anaknya sendiri.

”Mudah-mudahan mereka tidak jenuh. Kalau dari usia dini bersekolah, harus ada keterpaksaan, lama-lama menjadi kedisiplinan. Semakin dewasa akan bertanggung jawab dan akhirnya mereka bisa jalan sendiri dan mandiri,” papar ibu dari Bagas Setiawan (6), Dimas Setiawan (5), dan Gendis Setiawan (2).

Selanjutnya, Arzeti menceritakan bahwa dirinya belajar mengaji sejak kecil sehingga ketika duduk di bangku SMA dia tidak kesulitan untuk mengaji. ”Sementara teman-teman saya yang lainnya sebel sekali kalau disuruh mengaji. Saya bersyukur sekali bisa belajar sejak kecil. Mudah-mudahan anak-anak saya nanti juga begitu,” ujarnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com