Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hi-hi-hi... Ada Novel "Gayus ke Italy"

Kompas.com - 23/03/2011, 01:31 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Penulis humor Hazmi Srondol menerbitkan novel komedi berjudul Srondol Gayus Ke Italy yang bercerita mengenai realitas kehidupan karyawan di kantor. Buku sesuai rencana akan diluncurkan di Jakarta, 14 April 2011.

Pemilik nama asli Hazmi Fitriyasa itu dalam penjelasan yang disampaikan kepada Antara di Denpasar, Minggu, menyebutkan, Srondol Gayus Ke Italy merupakan buku pertama dari rangkaian ratusan buku kumpulan tulisan humor lainnya yang akan diterbitkan dalam format novel.

"Novel pertama yang diterbitkan oleh Media Publishing ini berisi cerita tentang kelucuan-kelucuan yang terjadi pada sosok Srondol, seorang staf kantor, saat mendapatkan tugas pelatihan ke Italia bersama rekan-rekan kerjanya," katanya.

Menurut dia, banyak hal yang menarik pada novel dalam seri buku ber-tagline "Humor Cerdas Ala Kantor" tersebut. Bukan hanya cerita perjalanan yang menarik dan kocak, di sini terdapat juga sisi-sisi romantis dan membuat galau Srondol saat menghadapi godaan seorang gadis jelita dari Venezia.

"Padahal, pada saat yang sama, istri Srondol di Indonesia sedang hamil tua," kata staf teknik bidang teknologi jaringan serat optik dan backbone perusahaan telekomunikasi ini.

Lelaki yang aktif dalam bela diri di Dojo Aiki-Kenyukai itu mengemukakan, desain sampul novel tersebut sangat menarik untuk dilihat dan menggelitik. Jika tidak cermat melihat, orang akan menduga bahwa wajah di sampul tersebut adalah foto seorang tersangka kasus korupsi pajak yang kini sedang terkenal.

Padahal, foto tersebut memang merupakan foto diri sang penulis yang di kantor dan di lingkungan tempat tinggalnya sering dibuat bahan bercanda karena mirip wajah Gayus Tambunan. Karena itu, kata "Gayus" dalam judul novel tersebut diberi tanda silang sebagai penegas sekaligus pengumuman bahwa Srondol itu berbeda dengan "Gayus pajak".

Hazmi mengemukakan bahwa setelah novel pertama beredar, beberapa buku "Humor Cerdas Ala Kantor" lainnya akan menyusul, dan juga menceritakan kelucuan dan kekocakan Srondol di sekitar pertemanan, pekerjaan, para pimpinan, lingkungan, serta keluarganya beserta anaknya yang cerdas dan menggemaskan.

Ia menegaskan bahwa humor-humor tersebut merupakan humor cerdas yang orisinal, menggelitik sekaligus inspiratif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com