Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogahrugi.com, Kombinasi "Daily Deal" dan "Toko Online"

Kompas.com - 05/04/2011, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Satu lagi situs web online di Tanah Air yang menyediakan tawaran diskon gila-gilaan seperti yang dilakukan Groupon. Beralamat di Ogahrugi.com, situs ini menawarkan pilihan diskon produk maupun jasa.

Seperti layanan sejenis, penawaran diskon dari merchant-merchant terpilih dengan potongan harga gila-gilaan hingga di atas 50 persen. Untuk saat ini, voucher yang ditawarkan untuk makan di restoran, fasilitas wisata, dan produk fashion. Target pasar layanan ini adalah usia 18 hingga 35 tahun dari berbagai kalangan.

Cara kerjanya tak beda dengan Groupon. Konsumen yang tertarik pada voucher yang ditawarkan punya waktu 2 x 24 jam untuk menstranfer harga yang tertera. Namun, ia tidak akan langsung mendapatkan voucher tersebut dan harus menunggu sampai kuota pembeli memenuhi syarat yang ditetapkan di awal. 

Segala Hal tentang Diskon

Namun, yang membedakan ogah ruhi dengan layanan sejenis adalah pada fiturnya. Tidak hanya menyediakan layanan daily deal seperti groupon, Ogahrugi.com juga punya fitur informasi diskon di berbagai merchant. Hal tersebut bisa membantu konsumen yang akan belanja dan ingin mendapatkan harga istimewa.

Selain itu, situs ini juga menyediakan layanan e-commerce atau toko online yang memajang berbagai produk pilihan. Barang yang dipajang ada buku, makanan, maupun fashion. Di fitur ini, pembeli bisa membeli barang yang diinginkan tanpa harus menunggu batas syarat pembeli.

Hanya sayang saat ini produk yang ditawarkan belum dimasukkan dalam kategori sehingga saat mencari produk yang diinginkan harus dilihat satu per satu atau lewat fitur pencarian. Namun, dengan jumlah penawaran produk yang masih sedikit, hal tersebut bukan masalah. Ke depan, saat pilihan produk berkembang, ada baiknya Ogahrugi.com menyediakan kategorisasi. 

Saat ini, Pgahrugi baru melayani daerah Jakarta. Namun, mengingat begitu pesatnya kemajuan tren belanja online, saat ini OgahRugi.com tengah berniat melakukan ekspansi pasar ke Bandung, Surabaya, dan Bali. Ketiga lokasi tersebut dinilai sangat mumpuni soal belanja dan masyarakatnya memiliki prilaku belanja yang sama dengan Jakarta. Apalagi pusat-pusat makan dan belanja di ketiga kota ini juga menjamur dan sangat potensial untuk digarap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com