Ungu: Kebersihan Bukan Soal Kejantanan

Kompas.com - 12/04/2011, 15:21 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Didaulat sebagai duta sebuah produk perawatan wajah khusus pria, dengan membawa citra pria metroseksual, para personel band Ungu tak takut dicap sebagai lelaki yang tidak macho.        

"Memangnya metroseksual enggak jantan?" kata Pasha, sang vokalis, di Jakarta, Senin (11/4/2011). "Kami bukan menjadi keperempuan-perempuanan. Ini bagian dari merawat tubuh kami, yang dilakukan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan," sambungnya. "Apalagi, di zaman sekarang, ketika banyak produk untuk perempuan, tersedia pula produk untuk laki-laki," kata pemilik nama asli Sigit Purnomo ini lagi.

Sementara itu, gitaris Ungu, Franco Medjaya Kusuma, yang dikenal dengan nama panggilan Enda, mengatakan bahwa hal terpenting yang harus diingat dari membersihkan muka adalah untuk menjadi laki-laki yang bersih secara penampilan. "Cowok ingin punya cewek yang bersih, begitu pula cewek ingin punya cowok yang bersih. Ini bukan soal kejantanan," ujar Enda.

Memiliki kulit bersih, menurut para personel Ungu, juga merupakan bagian dari pola hidup sehat. "Kulit yang bersih juga penting untuk memotivasi diri. Makanya, tetap harus dijaga. Bagian dari kesehatan juga," lanjut Enda.

Alhasil, dengan berkulit wajah bersih, para personel Ungu  juga memiliki banyak penggemar. "Pekerjaan Ungu, ketemu orang hampir tiap hari. Itu alasan yang lebih kuat untuk memberikan kesegaran kepada para penggemar dengan terlihat tidak kucel, tidak jorok, agar tidak kecewa," tambah Pasha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.