Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungu: Kebersihan Bukan Soal Kejantanan

Kompas.com - 12/04/2011, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Didaulat sebagai duta sebuah produk perawatan wajah khusus pria, dengan membawa citra pria metroseksual, para personel band Ungu tak takut dicap sebagai lelaki yang tidak macho.        

"Memangnya metroseksual enggak jantan?" kata Pasha, sang vokalis, di Jakarta, Senin (11/4/2011). "Kami bukan menjadi keperempuan-perempuanan. Ini bagian dari merawat tubuh kami, yang dilakukan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan," sambungnya. "Apalagi, di zaman sekarang, ketika banyak produk untuk perempuan, tersedia pula produk untuk laki-laki," kata pemilik nama asli Sigit Purnomo ini lagi.

Sementara itu, gitaris Ungu, Franco Medjaya Kusuma, yang dikenal dengan nama panggilan Enda, mengatakan bahwa hal terpenting yang harus diingat dari membersihkan muka adalah untuk menjadi laki-laki yang bersih secara penampilan. "Cowok ingin punya cewek yang bersih, begitu pula cewek ingin punya cowok yang bersih. Ini bukan soal kejantanan," ujar Enda.

Memiliki kulit bersih, menurut para personel Ungu, juga merupakan bagian dari pola hidup sehat. "Kulit yang bersih juga penting untuk memotivasi diri. Makanya, tetap harus dijaga. Bagian dari kesehatan juga," lanjut Enda.

Alhasil, dengan berkulit wajah bersih, para personel Ungu  juga memiliki banyak penggemar. "Pekerjaan Ungu, ketemu orang hampir tiap hari. Itu alasan yang lebih kuat untuk memberikan kesegaran kepada para penggemar dengan terlihat tidak kucel, tidak jorok, agar tidak kecewa," tambah Pasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com