Belajar Jadi Model Catwalk di KidZania

Kompas.com - 15/04/2011, 14:50 WIB
EditorDini

KOMPAS.com — Belajar dari pengalaman menjadi cara efektif bagi anak untuk mengeksplorasi dirinya. KidZania membawa pesan ini dalam setiap wahananya, di mana anak dikenalkan dengan berbagai pilihan profesi. Dengan bimbingan orangtua, anak bisa mengenali minat dan menggali potensi dirinya.

Sejumlah wahana baru pada 2011 semakin meramaikan KidZania. Pixy & Gatsby, misalnya, meresmikan pembukaan Sekolah Modeling di KidZania pada Selasa (12/4/2011) lalu. Anak-anak bebas bermain peran dan berlatih kepercayaan dirinya, termasuk menjadi model fashion show di atas catwalk dari wahana Modeling School KidZania ini.

Wahana seluas 36 meter persegi ini berkapasitas delapan orang. Dua pelatih KidZania yang disebut Zupervisor akan membantu anak berlatih sebagai model atau bintang panggung selama 30 menit. Karena anak-anak sudah berperan bak model profesional, mereka pun mendapatkan gaji 20 Kidzos, mata uang resmi KidZania. Selanjutnya, anak-anak bisa membelanjakan uang KidZos hasil kerjanya di kota ini. Atau, orangtua juga bisa mengajarkan anak menabung uang hasil kerjanya di wahana bank di KidZania.

Kalau sudah begini, Anda tak hanya mengenalkan profesi model dan menggali poteni si kecil. Anda juga bisa melatih anak menggunakan uangnya dengan bijak sejak dini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.