Nutrisi dan Pola Asuh Anak

Kompas.com - 02/05/2011, 11:57 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Pola asuh yang tepat disertai nutrisi yang presisi akan membantu orang tua memaksimalkan prestasi anak-anaknya sesuai dengan tahap pertumbuhan anak supaya mereka tumbuh dengan sehat, kuat, ceria, cerdas, dan aman. Perhatian terhadap kesehatan anak sejak dini akan memperkuat perhatian orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya, karena keduanya akan saling mendukung.

Demikian terungkap di acara diskusi dan peluncuran program "Dunia Presinutri" yang digelar PT Sari Husada di Jakarta, Minggu (1/5/2011). Dihadiri sejumlah orang tua bersama para balitanya, acara tersebut juga menampilkan aneka permainan edukatif bagi para balita.

Psikolog pendidikan anak, Novita Tandry, mengatakan, pola asuh yang tepat disertai nutrisi yang presisi akan membantu orang tua memaksimalkan prestasi anak-anaknya.

"Prestasi yang dimaksud adalah prestasi anak sehari-hari sesuai tahap perkembangannya yang difasilitasi oleh presinutri dan presi stimulasi yang tepat, karena prestasi di setiap tumbuh kembang anak itu berbeda-beda," kata psikolog pendidikan anak, Novita Tandry.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sari Husada Boris Bourdin mengatakan, "Dunia Presinutri" yang diluncurkan oleh SGM Eksplor dan SGM Aktif ini dirancang sebagai wahana edutainment yang menyediakan berbagai permainan edukatif bagi anak dan sarana edukasi keluarga. Program tersebut mengetengahkan pengetahuan mengenai nutrisi yang presisi (presinutri) dan juga stimulasi yang tepat (presi stimulasi) untuk memaksimalkan prestasi di setiap tumbuh kembang anak.

"Ini upaya kami memberikan edukasi tentang mengenai pentingnya dukungan nutrisi dan stimulasi presisi anak, serta keluarga," ujar Boris.

Boris mengatakan, program tersebut jug bagian dari komitmen nyata mewujudkan misi Sari Husada, yaitu menyediakan produk bernutrisi dengan kualitas terbaik dan juga edukasi nutrisi tepat bagi keluarga Indonesia, terutama para ibu. Ia menambahkan, melalui beragam sarana edukatif, ia berharap anak-anak mendapatkan pengalaman menyenangkan.

"Di saat yang sama, para orangtua pun dapat memiliki pemahaman lebih jelas mengenai metode pola asuh yang tepat sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak-anaknya. Karena di tahun kedua pelaksanaannya, progra, Dunia Presinutri tetap memberikan panduan dan konsultasi mengenai tahap pencapaian yang sesuai di tiap-tiap usia pertumbuhan anak," ujarnya.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X