Merayakan "Color Blocking" di CFDA Awards

Kompas.com - 07/06/2011, 17:15 WIB
EditorDini

 

KOMPAS.com - CFDA (Council of Fashion Designers of America) Awards yang berlangsung di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York City, Senin (6/6/2011) lalu, menjadi kesempatan bagi para selebriti untuk merayakan tren color blocking. Model, aktris, dan desainer tampak berlomba mengenakan busana dengan tabrak warna atau setidaknya dengan warna yang ngejreng.

Jessica Alba, misalnya, muncul dengan gaun Diane von Furstenberg yang memadukan warna oranye dengan ungu. Ashley Greene, bintang The Twilight Saga: Eclipse, memilih gaun terusan mini hitam berpadu fuchsia dengan aksen resleting dari Michael Kors. Sedangkan Liv Tyler lebih memilih gaun sutera bermotif print, belt, sepatu, dan clutch dari Proenza Schouler. Ia melengkapi penampilannya dengan koleksi perhiasan Fred Leighton.

Pilihan warna yang lebih klasik dipilih oleh Chloe Sevigny, bintang serial Big Love. Malam itu, perempuan 36 tahun ini mengenakan atasan berlengan ruffle warna hitam dari kulit, rok pensil warna putih, dan sepatu dari koleksinya sendiri, Chloe Sevigny for Opening Ceremony. Koleksi busananya ini akan ditampilkan dalam runway show minggu ini.

Si kembar Mary Kate dan Ashley Olsen, yang penampilannya selalu ditunggu-tunggu dalam event fashion, malam itu mengenakan koleksi mereka sendiri dari label The Row. MK memakai blazer dari Chanel warna keemasan, rok hitam The Row, dan sepatu Louis Vuitton. Sedangkan Ashley memadukan gaun The Row birunya dengan sepatu Manolo Blahnik. Keduanya juga menjinjing tas mungil dari The Row.

Wajar bila kembar berusia 24 tahun ini mengeluarkan koleksinya sendiri. Brand mereka yang populer di kalangan selebriti ini dinominasikan untuk kategori Swarovski Award for Womenswear, bersama Joseph Altuzarra dan Prabal Gurung.

Warna oranye menjadi salah satu favorit dalam perhelatan tersebut. Warna ini dipilih oleh desainer
Lubov Azria, model Zuzanna Bijoch, dan Linda Fargo (Vice President of Visual Merchandising di Bergdorf Goodman), yang memadukan setelan blazer dan pants oranye dengan dalaman hitam. Sedangkan kuning neon menjadi pilihan Aerin Lauder (cucu Estee Lauder, pendiri kerajaan kosmetik), aktris Emmanuelle Chriqu, dan desainer Cynthia Rowley.

Pilihan warna lainnya cukup bervariasi. Model Chanel Iman, misalnya, mengenakan gaun warna biru turquoise, model Belanda Doutzen Kroes memilih warna merah menyala, dan Leigh Lezark memakai warna coklat mostar. Model berdarah Perancis Tunisia, Kenza Fourati, memakai gaun Marc Bouwer warna biru terang.

Meski begitu, banyak juga selebriti yang memilih warna yang "aman". Contohnya, model Australia Miranda Kerr yang memilih rok sarung warna hitam keluaran Michael Kors, yang dipadukan dengan atasan berupa bodysuit hitam dari kasmir dengan aksen cut-out di rusuk kanan-kirinya.  Lucy Liu mengenakan ball gown hitam dari Noir Chantilly dengan aksen tulle yang dibordir dan bulu onta. Sedangkan Kerry Washington tampil sederhana dengan shift dress dari silk crepe warna gading dan ankle strap heels warna krem dari Calvin Klein Collection. 

Tak seperti biasanya dimana ia senang berpenampilan glamor, malam itu Kirsten Dunst hanya mengenakan setelan tuksedo Patrik Ervell dan sepatu Prada. Aksesorinya cincin  dan gelang emas putih dan berlian dari Bulgari. Secara umum, penampilannya malam itu mengecewakan para pengamat mode.

Para pemenang penghargaan CDFA Awards adalah:

Womenswear Designer of the Year: Jack McCollough dan Lazaro Hernandez of Proenza Schouler.
Menswear Designer of the Year: Michael Bastian
Accessory Designer of the Year: Alexander Wang
Swarovski Award for Womenswear: Prabal Gurung
Swarovski Award for Menswear: Robert Gellar
Swarovski Award for Accessory Design: Eddie Borgo
Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award: Marc Jacobs
Fashion Icon Award Winner: Lady Gaga
International Award: Phoebe Philo of Céline

 

(Dari berbagai sumber)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X