Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Olahraga yang Bikin Seksi

Kompas.com - 14/06/2011, 11:05 WIB

KOMPAS.com — Jangan meremehkan manfaat olahraga untuk meningkatkan gairah seksual lho. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan mood, membuat gairah lebih membara, dan tentunya membakar kalori sehingga Anda lebih pede saat memamerkan tubuh di hadapan pasangan.

Jika alasan di atas masih belum membuat Anda berniat untuk berolahraga, mungkin "olahraga seksi" layak untuk dicoba karena bisa membuat aksi Anda lebih "panas" saat di ranjang.

"Olahraga seksi akan membuat kita lebih menyesuaikan diri pada tubuh dengan cara yang sensual sehingga kita merasa lebih menerima dan tertarik kepada seks," kata Marianne Brandon, PhD, psikolog klinik dan seks terapis dari AS.

Berikut adalah cara membakar kalori dengan cara "seksi":

1. Tari Salsa

Jangan ragu turun ke lantai dansa dan menari salsa. Melakukan tari salsa selama 30 menit cukup membakar 200 kalori. Tak ada salahnya mengajak pasangan untuk berlatih bersama-sama. Gerakan-gerakan sensual dalam tarian ini tentu akan membuat Anda dan pasangan tak sabar menunggu waktu malam.

2. "Pole dancing"

Menari di tiang (pole dancing) kini bukan hanya untuk para penari erotis. Di pusat-pusat kebugaran tarian tiang ini sudah dimodifikasi menjadi salah satu varian senam aerobik. Walau gerakannya sedikit erotis, sebenarnya gerakan dalam pole dancing ini sangat efektif menguatkan otot. Pole dancing ini juga sering direkomendasikan Brandon untuk pasien wanita yang sedang mengalami penurunan libido.

3. Tari perut

Pesan utama yang bisa diambil dari tarian asal Timur Tengah ini adalah cintai tubuhmu apa adanya. Anda tidak perlu bertubuh langsing dengan pinggang bak gitar untuk terlihat seksi saat melakukan tari perut. Siapa pun bisa menari perut. Selain membuat Anda merasa seksi, dalam satu jam tari perut akan membuat 300 kalori terbakar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com