Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan yang Diinginkan George Clooney

Kompas.com - 23/06/2011, 22:05 WIB

KOMPAS.com — Tampaknya, tak ada seorang wanita pun yang mampu meluluhkan hati George Clooney. Hal itu termasuk kekasihnya yang terakhir, Elisabetta Canalis. Hanya beberapa minggu setelah bintang TV Italia ini mengirimkan sinyal bahwa mungkin George akan menikahinya, pasangan yang sudah berkencan dua tahun tersebut memutuskan untuk berpisah.

Sejak bercerai dari aktris Talia Balsam pada 1993, George memang selalu bersumpah tak akan menikah lagi. Hubungannya dengan perempuan-perempuan cantik, dari seleb hingga waitress di bar, seperti Kelly Preston, Celine Balitran, Krista Allen, Lisa Snowdown, hingga Sarah Larson, kandas di tengah jalan.

"Saya punya banyak hubungan yang berlangsung lama dengan wanita, dan mereka bosan dengan saya karena saya bekerja terus. Saya khawatir akan menjadi suami yang payah, dan saya tak mau membuat saya atau siapapun terluka saat menyadarinya," ujar pria yang baru berulang tahun ke-50 ini.

George memang menunjukkan tanda-tanda keseriusan dengan Elisabetta (32). Ia bahkan sudah menemui keluarga besar perempuan cantik ini di Italia. Oleh karena itu, Elisabetta menganggap apa yang selalu dikatakan George bahwa dirinya tak pernah mau menikah lagi sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataan. Namun, George rupanya belum berniat mengubah pikiran terhadap sumpahnya.

Menurut Yangki Christine Akiteng, dating coach yang juga penulis buku Breaking A Bad Relationships Pattern, setiap hubungan pasti membutuhkan kerja keras untuk mempertahankannya. Namun, ada orang-orang yang enggan bekerja keras, dan memutuskan untuk berpisah saja. Ada pula orang-orang yang memutuskan tetap bersama, tetapi menjalani hubungan sambil terus mengomel, saling menyalahkan, dan memberi ultimatum.

"Memang benar, jatuh cinta dengan seseorang yang takut akan komitmen itu sulit. Namun, rasa takut pada komitmen itu bukan 'penyakit yang mematikan'," ujar Akiteng.

Kadang-kadang yang diperlukan seorang yang memiliki fobia akan komitmen adalah:

* Seseorang yang tidak langsung berasumsi bahwa hal itu merupakan tindakan egois, tetapi memahami dan menghargai apa yang menyebabkan ketakutan dan kegelisahannya. Misalnya, takut kehilangan kebebasan, takut akan keintiman, takut mempunyai anak, takut akan problem keuangan yang akan timbul, takut harus menghadapi keluarga besarnya, dan lain sebagainya. Memahami dan menghargai ketakutannya ini dapat membantu Anda berdua berkompromi.

* Seseorang yang cukup baik dan aman secara emosional untuk menjalani hubungan cinta yang sulit. Orang yang takut berkomitmen umumnya telah melalui banyak hubungan, dan tahu bagaimana arah skenario hubungannya. Nah, menghadapi pasangan yang tak ingin mengikuti skenario kadang-kadang bisa menjadi semacam shock therapy yang sangat dibutuhhkan si fobia komitmen.

* Seseorang yang sangat berkomitmen untuk membantu si antikomitmen ini memasuki tempat dimana ia akan merasa cukup aman untuk keluar dari persembunyiannya. Bila menyadari bahwa sebenarnya tak ada yang perlu ditakuti, si fobia komitmen ini akan menjadi lega.

Sebelum Anda memutuskan untuk meninggalkan si George Clooney, menurut Akiteng, pastikan Anda menyadari apa risiko dari keputusan Anda. Bila tidak, Anda akan menyesal karena meninggalkan kekasih yang masih sangat Anda cintai. Dan ketika mengetahui bahwa kelak George akan begitu mudahnya berubah dan berkomitmen dengan wanita lain, hal itu hanya akan membuat Anda merasa kesalahan ada pada diri Anda sehingga ia tidak memilih berkomitmen dengan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com