Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pijatan Sensual dari Kepala hingga Kaki

Kompas.com - 15/07/2011, 14:52 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com — Relaksasi bisa dilakukan bersama pasangan, salah satunya dengan pijatan sensual. Pijatan sensual seluruh badan, dari kepala hingga kaki, tak hanya menjadi pengantar hubungan seksual. Namun memang, pijatan sensual pasangan menciptakan suasana yang akhirnya membawa Anda dan pasangan ke dalam mood bercinta.

Bagaimana sebenarnya pijatan sensual? Ikuti saja tips dari Jessica Dolland, penulis buku 50 Natural Ways to Feel Sexy.

Pijat tubuh
Tuangkan sedikit minyak ke telapak tangan, lalu hangatkan minyak dengan menggosokkan kedua tangan sebelum mulai memijat. Gerakan mengusap yang panjang di sepanjang punggung dapat dilakukan sambil duduk di atas pinggul pasangan. Ini akan membuat Anda dan si dia saling bersentuhan. Namun, jangan bebankan berat tubuh Anda ke tubuh pasangan.

Pastikan Anda menyentuhnya dengan konstan dan penuh keyakinan dengan gerakan yang panjang, mengalir, dan tidak terputus. Tangan Anda harus menyentuh ke seluruh lekuk tubuh, seperti bahu, pinggul dan bokong. Anda bisa memijatnya dengan lembut, halus, dan penuh sayang, atau dengan kuat dan penuh stimulasi.

Pijat wajah
Teteskan sedikit minyak ke telapak tangan. Gosokkan kedua tangan, lalu gerakkan tangan Anda dari lehernya menuju ke dagu dan rahang hingga dahi. Tekan bagian tengah alis menuju ke samping kepala dengan ibu jari. Ulangi gerakan ini pada daerah dahi hingga garis rambut. Putar jari-jari melawan arah jarum jam di satu titik pada pipi.

Lalu, gunakan ibu jari untuk memijat sepanjang tulang alis mengarah ke sepanjang hidung, mulai dari pangkal hingga lubang hidung dan ke tulang pipi. Lalu kendurkan tangan untuk mengusap telapak tangan perlahan di kedua sisi pelipis hingga ke kulit kepala. Dan, tarik tangan menjauhi kepalanya.

Perlahan letakkan kembali tangan Anda dan putar jari-jari beberapa kali searah jarum jam pada bagian pelipis. Akhiri pijatan dengan memegang kepala pasangan dengan kedua tangan Anda.

Pijatan kaki

Memijat kaki dengan menggunakan prinsip refleksi adalah cara termudah menciptakan sentuhan pada pasangan. Namun, jika ingin melakukan pijat refleksi ini pada pasangan, pastikan ia dalam kondisi sehat. Pijatan pada kaki tak hanya bisa menyegarkan tubuh, tapi juga bisa membangkitkan gairah. Pasalnya, kaki adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif.

Mulailah dengan memijat seluruh kaki dengan kuat untuk melancarkan sirkulasi. Lakukan gerakan memijat ke arah bawah dengan ujung ibu jari. Gerakkan ibu jari di sepanjang telapak kaki bagian dalam untuk menstimulasi sistem saraf di jaringan saraf tulang belakang.

Lanjutkan dengan memijat telapak kaki bagian atas (area di bawah ibu jari dan kelingking). Pijatan di area ini akan berhubungan dengan daerah dada dan memberikan hasil napas yang lebih teratur dan dalam.

Setelah itu, pijat juga refleks pituitary di bagian tengah sidik jari ibu jari kaki. Di sini berada titik kelenjar utama yang mengendalikan kelenjar endokrin lain dan memproduksi hormon yang berperan dalam berbagai sistem organ tubuh termasu fungsi seksual.

(Chic/Erma Dwi Kusumastuti)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.