Solusi "Anti-aging" dari Kepala hingga Kaki

Kompas.com - 28/07/2011, 09:35 WIB
EditorDini

KOMPAS.comAnti-aging adalah ilmu yang multidisipliner. Artinya, mempelajari anti-aging berarti juga mempelajari keseluruhan kesehatan manusia dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sebab, anti-aging yang berhubungan dengan menghambat proses penuaan alamiah yang dialami pada tubuh manusia harus meliputi berbagai aspek, bukan hanya masalah kulit.

"Selama ini orang menganggap anti-aging itu hanya masalah menghambat penuaan pada kulit, menghambat keriput. Padahal, ilmu antiaging jauh lebih kompleks dari semua itu. Anti-aging yang baik adalah yang menyinergikan antara kesehatan tubuh bagian luar dan bagian dalam," ujar dr Deby Vinski, AAMS, spesialis anti-aging pada peluncuran Casa Deby Vinski di Jalan Metro Pondok Indah, Blok TC Nomor 6, Jakarta, Rabu (27/7/2011) lalu.

Untuk itulah, perempuan yang dijuluki sebagai "The Queen of Anti-aging" oleh Thierry Hetoghe, MD, Presiden World Society of Anti Aging Medicine ini mendirikan rumah untuk perawatan anti-aging. Pusat perawatan antiaging yang diberi nama Casa Deby Vinsky (Rumah Deby) ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya ia telah mendirikan pusat perawatan anti-aging di kawasan Permata Hijau dan Gandaria, Jakarta Selatan. Tempat ini menyediakan serangkaian perawatan anti-aging yang lengkap, tidak hanya tentang kulit, melainkan kesehatan tubuh seperti organ dalam dan juga organ intim.

"Saya menganggap ini rumah saya, dan saya harap bisa menjadi rumah bagi para pelanggan yang datang ke rumah ini untuk solusi anti-aging mereka. Di dalam rumah ini, Anda akan disuguhi beragam perawatan anti-aging dan konsultasi tentang masalah yang dialami tubuh Anda secara menyeluruh," ujar Deby.

Seiring dibukanya Casa Deby Vinsky di Pondok Indah, Deby juga memperkenalkan sebuah komputer anti-aging yang diberi nama CAATS (Computer Anti-Aging Touch Screen) yang disediakan di tempatnya. Komputer ini akan memberikan berbagai pertanyaan seputar kondisi tubuh pasien. Pertama-tama pasien akan berkonsultasi dengan Deby atau dokter jaga lain. Setelah berkonsultasi, data pasien akan dimasukkan ke CAATS.

Setiap kali pasien datang untuk konsultasi, data di CAATS akan diperbaharui, dan pada waktu tertentu akan ada grafik yang menunjukkan perkembangan pengobatan yang dialami pasien dari sisi kesehatan kulit hingga kesehatan jantung. Pertanyaan yang harus dijawab oleh pasien di komputer tersebut akan berbeda-beda setiap kali kunjungan sehingga bisa menunjukkan kondisi pasien secara berkesinambungan.

"Alat ini sangat berguna membantu dokter untuk membuat riwayat kesehatan pasien tanpa harus menuliskannya di kertas. Dokter yang paling pintar sekalipun akan sulit mengingat riwayat kesehatan pasiennya satu persatu," ujar Deby.

Oleh karena itu, Ivek Vinski, konsultan manajemen internasional yang berspesialisasi dalam pengembangan aplikasi komputer, membuat alat ini untuk membantu program perawatan anti-aging yang dikembangkan Deby. Ivek Vinski menciptakan software untuk CAATS yang hak patennya ada di Indonesia, yang sampai saat ini baru digunakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

Casa Deby Vinski juga menyediakan program anti-aging eksklusif seperti revitalisasi testosteron untuk laki-laki, terapi sel, transplantasi stem sel, terapi hormon, hingga terapi pemutihan kromosom. Ada pula layanan estetika seperti program pelangsingan dan nutrisi, suntik botoks untuk menghaluskan jerawat, face lift, injeksi pemutihan kulit, perawatan payudara, hingga pelangsingan dengan nano technology.

Program terbaru yang dimiliki Casa Deby Vinsky adalah platelets rich plasma, yakni penyuntikan plasma darah ke kulit wajah. Caranya adalah mengambil darah pasien dari bagian tubuh lain dan memisahkan plasma darahnya. Plasma darah tersebut lalu disuntikkan ke wajah pasien untuk berbagai keperluan, seperti mengurangi keriput, mengecilkan pori-pori yang membesar, mengatasi penipisan pada rambut, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada pula alat yang bernama zerona untuk mengurangi lemak tubuh. Alat ini menghancurkan lemak tubuh tanpa disentuh dan tanpa efek samping karena menggunakan laser. Ada pula layanan kombinasi facial oksigen dan diamond.

Ingin berkonsultasi mengenai problem kulit Anda? Kunjungi Casa Deby Vinsky di
- Jalan Metro Pondok Indah Blok TC Nomor 6, Jakarta Selatan
Buka: Setiap Senin-Jumat (09.00-17.00), Sabtu (10.00-16.00). Minggu dan hari libur tutup
- Jalan Mirah Kencana Nomor 48, Permata Hijau, Jakarta Selatan
- Jalan Taman Gandaria Nomor D5, Jakarta Selatan



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X