Alat Masak Minim Minyak Rendah Lemak

Kompas.com - 01/08/2011, 14:47 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Proses memasak kini kian praktis, memudahkan, sekaligus menunjang gaya hidup sehat. Alasan kepraktisan dan kesehatan menjadi perhatian konsumen, yang direspons baik oleh produsen alat masak. Philips jeli melihat kebutuhan masyarakat urban ini dengan menghadirkan alat masak Philips Airfryer. Dengan alat masak ini, para perempuan aktif yang peduli penampilan dan kesehatan bisa menggoreng makanan dengan udara, minim minyak, dan rendah lemak.

Philips Airfryer mengandalkan  Rapid Air Technology. Teknologi ini menggabungkan udara panas bersirkulasi cepat dan elemen pemanggang untuk menghasilkan makanan gorengan lezat yang mengandung lemak 80 persen lebih rendah.

"Konsumen semakin peduli akan makanan yang mereka santap, dan semakin cerdas untuk memilih makanan yang mengandung rendah lemak. Dengan Philips Airfryer, udara berperan menggantikan minyak dalam proses menggoreng sehingga konsumen dapat menikmati makanan gorengan favorit mereka dengan kandungan lemak yang lebih sedikit yang digoreng dengan mudah dan tidak merepotkan,” kata Hendra Rusmana Liu, Commercial Leader Philips Consumers Lifestyle, PT Philips Indonesia, dalam siaran pers-nya.

Menggunakan alat ini, kekhawatiran mengenai risiko penyakit jantung akibat makanan berlemak sedikit berkurang. Bicara risiko penyakit jantung akibat makanan berlemak, dr Fiastuti Witjaksono, SpGK, spesialis gizi klinis dari Departemen Ilmu Gizi, Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia menjelaskan, "Risiko penyakit jantung bisa diturunkan dengan membatasi asupan makanan yang mengandung minyak dan lemak".

Memudahkan
Alat ini memungkinkan Anda memasak kapan saja, bahkan ketika Anda sudah siap berangkat kerja dengan busana rapi. Pasalnya, Anda tak perlu khawatir cipratan minyak dan asap gorengan akan meninggalkan noda dan bau pada pakaian atau dapur Anda.

Kemudahan ini dibuktikan oleh Indy Barends, Philips Airfryer Brand Ambassador. "Jam kerja saya cenderung panjang dan tidak teratur. Saya tak punya banyak waktu untuk memasak makanan yang digoreng. Menggoreng makanan biasanya bikin dapur penuh dengan percikan minyak dan butuh waktu untuk membersihkannya. Tapi sekarang, saya bahkan tidak membutuhkan celemek untuk menggoreng makanan kesukaan. Sisa-sisa memasak juga lebih mudah dibersihkan," tuturnya.

Kemudahan lain yang juga ditawarkan di antaranya Anda bisa mencuci alat masak ini dengan mesin pencuci piring. Pasalnya, wadah penggoreng alat masak ini dilapisi bahan anti lengket serta dapat dilepaskan.

Alat masak ini juga memungkinkan Anda mengatur temperatur memasak hingga 200 derajat Celsius. Alhasil, Anda bisa menghemat waktu memasak dengan tetap menghasilkan makanan gorengan yang renyah. Bagi orangtua super sibuk, Airfryer juga dilengkapi dengan alat pengatur waktu (timer) yang dapat mengatur waktu memasak hingga 30 menit. Anda bisa mengerjakan berbagai kegiatan sekaligus sambil menyiapkan hidangan untuk si kecil.

Tak mengubah citarasa
Saat memasak, Airfryer dilengkapi dengan pemisah makanan yang memungkinkan Anda menggoreng dua jenis makanan yang berbeda dalam waktu bersamaan tanpa mengubah rasa masing-masing makanan.

Chef Profesional, Juna Rorimpandey mengaku terbantukan dengan Airfryer. Juna mengamati orang Indonesia memiliki minat tinggi akan makanan gorengan. Menurutnya, salah satu cara memasak yang sangat populer di Indonesia adalah dengan menggoreng.

"Setelah mencoba, makanan yang digoreng menggunakan Airfryer ternyata juga renyah seperti makanan yang digoreng menggunakan minyak. Rasa alaminya tetap terjaga tanpa terusik oleh aroma minyak yang biasanya terasa pada makanan gorengan," aku Juna.

Alat masak ini sudah bisa Anda temukan di berbagai pusat perbelanjaan dan hipermarket terkemuka seharga Rp 2.850.000. Untuk menyajikan hidangan rendah lemak, praktekkan resep yang bisa dimasak dengan alat ini. Di Indonesia, untuk setiap pembelian Philips Airfryer, Anda mendapatkan buku resep dengan 10 resep lokal yang diciptakan khusus oleh Chef Juna dan Hiang Marahimin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X