Siapa Bilang Tak Boleh Berbagi Kosmetik dengan Pria?

Kompas.com - 12/08/2011, 09:57 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Tidak perlu terlalu kaku mengategorikan produk untuk pria dan wanita, karena sebenarnya ada beberapa produk yang bisa Anda gunakan bersama dengan si dia. Apa saja, ya? Coba lihat daftar berikut ini:

1. Sabun pembersih muka
Bukan cuma wanita yang perlu pembersih muka, pria juga butuh. Jadi, jangan biarkan si dia menggosok wajahnya dengan sabun mandi. Apalagi jika dia termasuk rajin berolahraga di gym, sehingga cenderung lebih banyak berkeringat. Ini bisa membuat pori-pori kulitnya mudah tersumbat minyak. Pembersih muka milik Anda akan membuat kulitnya jadi lebih bersih dan segar, tanpa menjadi terlalu kering.

2. Tisu pembersih makeup
Ya, ya, pria tidak pernah menggunakan bedak ataupun foundation. Tapi, dia bisa mendapat keuntungan sendiri dari penggunaan tisu pembersih make-up milik Anda. Tisu ini bisa membantu menghilangkan kotoran, keringat, serta minyak berlebih di wajahnya sesaat sebelum ia bertemu klien penting di satu rapat presentasi. Bentuk kemasannya yang praktis membuatnya lebih gampang dibawa ke mana-mana, dibandingkan harus selalu cuci muka sebelum meeting.

3. Pelembab wajah dan tubuh
Katakan pada si dia bahwa ia tak hanya perlu pelembab usai bercukur, melainkan harus menjadi kebiasaan rutin setiap hari setelah mandi. Losion untuk badan akan membuat kulitnya terhindar dari kekeringan. Lebih baik lagi jika ia membiasakan diri mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas di luar. Bila pelembab yang berbentuk krim membuat wajah terasa agak lengket, Anda bisa menyarankan pelembab yang lebih ringan.

4. Eye cream
Problem keriput bukan hanya milik wanita. Begitu juga dengan kantung dan lingkaran gelap di mata. Karenanya, Anda bisa saling berbagi eye cream dengan si dia untuk membantu mengatasi tanda-tanda kelelahan pada mata sekaligus mencegah timbulnya kerutan sebelum waktunya. Jangan lupa mengingatkan dia untuk tidak menekan-nekan area mata terlalu kuat saat memakai krim mata, ya!

5. Serum kulit
Para wanita sudah mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan serum, mengapa pria tidak boleh memperoleh hal itu juga? Doronglah dia untuk membiasakan diri menggunakan serum di area wajah sebelum mengoleskan pelembab. Ini akan membantu pelembab meresap lebih dalam ke kulit dan bekerja dengan lebih baik. Penggunaan serum juga baik bagi pria yang sering berinteraksi di lingkungan yang berpotensi tinggi terhadap paparan radikal bebas, seperti sinar matahari ataupun asap rokok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.