Marc Jacobs akan Bergabung dengan Dior?

Kompas.com - 23/08/2011, 15:56 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Dipecatnya John Galliano oleh Christian Dior pada bulan Maret lalu menimbulkan pertanyaan di kalangan pengamat mode: siapa yang akan menggantikan posisi Galliano sebagai direktur kreatif rumah mode tersebut? Nama Riccardo Tisci, perancang Givenchy, sempat disebut-sebut sebagai calon kuat, tetapi ternyata muncul lagi nama-nama kandidat kuat lainnya.

Bernard Arnault, ketua dan CEO konglomerasi barang-barang mewah asal Perancis, LVMH (yang juga memiliki Dior), saat ini tengah me-reshuffle beberapa perancangnya untuk mengisi kekosongan tersebut. Saat itulah muncul nama Marc Jacobs, yang saat ini menjadi perancang Louis Vuitton, untuk mengambil alih Dior. Posisi Jacobs di LV sendiri kemungkinan akan digantikan oleh Phoebe Philo, perancang Celine.

Calon kuat lainnya yang sempat masuk ke dalam "bursa pencalonan" Dior adalah Alber Elbaz dari Lanvin, dan Sarah Burton dari Alexander McQueen. Namun nama-nama ini rupanya tak lagi diperhitungkan, dan Marc Jacobs sendiri rupanya juga cukup bergairah dengan prospeknya untuk bergabung dengan Dior.

Hingga saat ini, toh belum ada pernyataan resmi dari Jacobs maupun Christian Dior. Pembicaraan antara perwakilan hukum perancang maupun rumah mode ini diharapkan akan mencapai kesepakatannya minggu ini di Paris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.