Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekerja Nyaman di Pojok Rumah

Kompas.com - 29/08/2011, 13:37 WIB

KOMPAS.com - Bila Anda senang menyelesaikan urusan pekerjaan di rumah, namun belum memiliki ruangan khusus, cobalah untuk mengolah area pojokan di rumah Anda menjadi pojok meja kerja baru.

Untuk mewujudkan ruang kerja baru di pojokan rumah, terlebih dahulu pilih tempat yang tepat. Misalnya di ruang keluarga atau bisa juga di kamar tidur. Setelah menemukan tempat strategis, ubahlah tampilannya sesuai selera Anda. Karena berada di rumah, tampilan ruang kerja bisa lebih fleksibel mengikuti selera, namun yang terpenting mengutamakan kenyamanan.

Perhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan di sekitar ruang kerja. Sebagai saran, pilih dekat dengan jendela rumah agar menghemat pencahayaan. Aturlah antara ruang kerja dengan ruangan di sebelahnya tetap dalam kondisi nyaman. Jadi, meski aktivitas bersamaan dilakukan tidak akan saling terganggu.

Untuk kenyamanan, perkirakan tinggi plafon untuk ruang kerja sekitar 4 meter. Pilihlah furnitur dengan ukuran disesuaikan dengan luasan pojokan ruang. Furnitur seperti meja kursi untuk kerja, lemari atau rak yang fungsional cukup melengkapi ruang kerja baru Anda.

Meski sesuai selera Anda, usahakan untuk memilih warna-warna yang mendukung konsentrasi saat bekerja. Warna yang menenangkan adalah warna netral dan tidak gelap, seperti krem atau salem.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com