Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki Player, Si "Pencinta Seribu Wanita"

Kompas.com - 15/09/2011, 11:53 WIB

KOMPAS.com - Ditaksir pria tampan, ditambah dengan sikapnya yang selalu bisa bikin hati "meleleh", hm... serasa jadi perempuan paling beruntung di dunia. Kalau perlu, "pepet" terus biar dia enggak kemana-mana. Tetapi tampaknya kok Anda tak sendirian ya, sebab banyak perempuan yang mengisi akun Facebook, Twitter, hingga phonebook-nya. Aduh, dia itu beneran serius atau cuma main-main sih?

Oke lah, daya tariknya memang bisa membuat hati "buta". Tetapi perlu diingat, bila ia termasuk tipe pria womanizer, bersiaplah untuk patah hati. Sebab, tipe pria yang satu ini gemar memberikan harapan palsu. Nah, biar tak salah pilih, simak yuk ciri pria "pencinta seribu wanita" ini.

Punya sejuta pujian dan janji manis
Belum lama kenal, tapi si dia tampak begitu tergila-gila. Selain pujian, ia tak segan melontarkan ribuan janji manis, seperti keinginan untuk menikahi Anda atau janji memberikan ini dan itu. Ya, ini merupakan jurus pria womanizer dalam meluluhkan hati perempuan. Tak masalah bila ia serius dan resmi menjadikan Anda pacarnya. Bila tidak, bisa jadi ia memiliki tujuan tertentu di balik aksi romantisnya, dari yang sekadar mencari teman jalan, terlihat macho di depan teman-temannya, hingga mendapat kepuasan seks.

Hanya teman, kok!
Katanya sedang PDKT, tapi Anda memergokinya jalan dengan perempuan lain. Saat ditanya, dengan santai ia bilang "cuma teman kantor kok!" Katanya sih sayang, tapi ia tak juga "nembak" dan masih saja mengenalkan Anda sebagai temannya di depan banyak orang. Ups... jangan-jangan tak hanya Anda yang diperlakukan demikian. Jadi, sebisa mungkin untuk mengenal salah satu temannya. Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan untuk tahu siapa dia sebenarnya.

Eh, salah sebut nama
Lagi asyik cerita, eh... dia memanggil Anda dengan nama perempuan lain. Sekali sih masih wajar, tapi kalau berulang kali, pikir ulang untuk lebih jauh terlibat perasaan dengannya. Sebab, salah sebut nama menandakan kalau ia masih memikirkan perempuan lain selain Anda. Dan sebagian womanizer menyiasatinya dengan menggunakan panggilan lain. Misalnya saja, ia selalu memanggil semua perempuan dengan sebutan "beib", atau "darl" agar tak salah sebut. Atau mungkin, ia memang lupa siapa nama Anda? Hm... maklum, tipe ini kan memang punya banyak kenalan perempuan.

Dikelilingi banyak perempuan
Saat jalan berdua, ia selalu sibuk dengan ponselnya. Seakan tak henti untuk membalas pesan singkat atau telepon dari teman-temannya, dan kebanyakan sih perempuan. Kalau sudah begini, ada baiknya Anda juga melihat-lihat akun jejaring sosialnya. Pria womanizer biasanya memiliki banyak teman perempuan di friendlist-nya. Wall-nya juga dipenuhi komentar-komentar dari perempuan. Ia juga tak malu untuk berkenalan dan menjalin obrolan hangat dengan perempuan baru. Ladies, percaya deh, jika ia benar serius, ia tak akan memainkan perasaan Anda dengan bermesraan dengan perempuan lain kan? Kecuali jika Anda tidak mempersoalkannya.

Hubungan tanpa status
Ia superromantis, tapi lebih memilih untuk menjalani hubungan tanpa status atau tak ingin hubungan itu diketahui oleh orang lain tanpa alasan jelas. Hm... sebaiknya jangan dulu ge-er dengan berpikir kalau ia mencintai Anda. Sebab trik ini banyak digunakan oleh tipe womanizer. Ini merupakan jalan yang ia pilih agar tak terikat, bebas berhubungan dengan siapa pun tanpa perlu permisi dari Anda. Intinya, bila ia benar cinta, ia tak akan segan kok untuk menjalani hubungan serius dan mengenalkan Anda pada lingkungannya.

Punya segudang aktivitas
Staf marketing atau seorang public relation? Anda tak tahu banyak tentang profesinya, apalagi teman-temannya. Tetapi yang pasti, itu membuatnya memiliki jadwal yang padat dan ouch... lagi-lagi ia membatalkan janji dengan mudahnya, mengirimkan pesan singkat berisi kata maaf tanpa penjelasan, bahkan bisa tak memberi kabar selama berhari-hari. Setelah itu, ia bisa saja datang lagi tanpa perasaan bersalah dan menjalin obrolan seperti tak ada apa-apa, bahkan ia pintar membuat hati Anda luluh lagi, lagi, dan lagi.

Untouchable
Jangan asal percaya padanya bila Anda belum mengenal lingkungannya. Kalau ia serius, ia tak akan ragu untuk mengenalkan Anda pada teman-temannya. Tetapi bila ia masuk dalam kategori tipe pria yang satu ini, ia akan menjadi sangat tertutup. Ia lebih senang untuk membahas tentang diri Anda dibanding dirinya. Membuat Anda tak banyak tahu, bahkan bila ia mengganti nomor ponsel, sepertinya Anda tak bisa lagi menghubunginya kecuali meninggalkan pesan di akun jejaring sosialnya. Ciri-ciri lain, ia bisa merasa tak nyaman bila Anda mengajaknya jalan berdua ke tempat ramai seperti mall. Maklum, dia khawatir kepergok dengan gebetannya yang lain. Ia lebih suka tempat-tempat yang jauh dari jangkauan.

(CHIC/Ayunda Pininta Kasih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com