Penne Tuna Pedas

Kompas.com - 19/09/2011, 12:34 WIB
EditorDini

Bahan:
1 sdt mentega
2 sdt minyak zaitun
1 btr bawang merah, cincang
2 siung bawang putih, memarkan
200 gr jamur, cincang
2 bh tomat, cincang
50 gr peterseli, cincang
1 sdt garam
½ sdt lada
1 sdt cabai bubuk kasar
1 sdm air jeruk lemon
200 gr tuna kalengan
1 sdt daun oregano
200 gr mini penne, rebus
100 gr keju parmesan, parut
100 gr keju cheddar, parut

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai suhu 180 derajat Celsius. Olesi mangkuk atau piring tahan panas dengan sedikit mentega, sisihkan.
2. Panaskan mentega dan minyak zaitun. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai matang dan harum. Masukkan jamur, tomat, peterseli, garam, lada, cabai bubuk kasar, air jeruk lemon, tuna, dan oregano. Aduk rata, masak selama 3 menit. Terakhir masukkan pasta penne  yang sudah direbus, aduk rata. Angkat.
3. Tuang pasta ke dalam mangkuk atau piring yang sudah disiapkan. Taburi dengan keju cheddar  dan keju parmesan, lalu panggang dalam oven selama 20 menit. Angkat dan sajikan hangat.

Untuk 4 porsi

Resep: Dahrani Putri
Uji Dapur: Dewi
Penata Saji: Sindhunata

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X