KPK: Muhaimin Pasti Akan Diperiksa

Kompas.com - 22/09/2011, 00:10 WIB
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan memeriksa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dalam kasus dugaan suap terkait pencairan Dana Percepatan Infrastruktur Daerah transmigrasi senilai Rp 500 miliar. Namun KPK belum memastikan kapan akan memanggil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu.

"Kalau Muhaimin, pasti kami akan memanggilnya, tetapi saya masih belum tahu jadwal pemanggilannya kapan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP kepada Kompas di Jakarta, Rabu (21/9/2011) malam.

Sebelumnya, KPK menangkap dua pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yakni Dadong Irbarelawan dan I Nyoman Suisanaya, berserta kuasa direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati. Ketiganya disangka melakukan percobaan penyuapan terhadap Muhaimin.

Dharnawati, Dadong, dan Nyoman tertangkap tangan oleh KPK secara terpisah 26 Agustus. Saat itu KPK menyita uang Rp 1,5 miliar dalam kardus durian yang ditemukan di gedung Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KT).

KPK juga telah memeriksa sejumlah staf khusus dan mantan tim asistensi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mereka selama ini dikenal sebagai orang dekat Muhaimin.

Dalam beberapa kesempatan Muhaimin mendukung KPK agar mengungkap kasus ini sampai tuntas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X