Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK: Muhaimin Pasti Akan Diperiksa

Kompas.com - 22/09/2011, 00:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan memeriksa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dalam kasus dugaan suap terkait pencairan Dana Percepatan Infrastruktur Daerah transmigrasi senilai Rp 500 miliar. Namun KPK belum memastikan kapan akan memanggil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu.

"Kalau Muhaimin, pasti kami akan memanggilnya, tetapi saya masih belum tahu jadwal pemanggilannya kapan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP kepada Kompas di Jakarta, Rabu (21/9/2011) malam.

Sebelumnya, KPK menangkap dua pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yakni Dadong Irbarelawan dan I Nyoman Suisanaya, berserta kuasa direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati. Ketiganya disangka melakukan percobaan penyuapan terhadap Muhaimin.

Dharnawati, Dadong, dan Nyoman tertangkap tangan oleh KPK secara terpisah 26 Agustus. Saat itu KPK menyita uang Rp 1,5 miliar dalam kardus durian yang ditemukan di gedung Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KT).

KPK juga telah memeriksa sejumlah staf khusus dan mantan tim asistensi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mereka selama ini dikenal sebagai orang dekat Muhaimin.

Dalam beberapa kesempatan Muhaimin mendukung KPK agar mengungkap kasus ini sampai tuntas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com