Muhaimin Penuhi Panggilan KPK

Kompas.com - 03/10/2011, 08:59 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (3/10/2011).

Muhaimin akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) Transmigrasi di kementeriannya.

Muhaimin tiba di gedung KPK ditemani sejumlah staf. Saat memasuki gedung KPK, Ketua Umum DPP PKB itu enggan berkomentar.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan dua pejabat Kemnakertrans, I Nyoman Suisanaya dan Dadong Irbarelawan, sebagai tersangka bersama kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua Dharnawati. Ketiganya diduga melakukan percobaan penyuapan terhadap Muhaimin dengan alat bukti uang Rp 1,5 miliar.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pihaknya telah menerima konfirmasi kehadiran Muhaimin. "Pak Muhaimin sudah ada konfirmasi. Yang bersangkutan akan datang hari Senin," kata Johan.

Selain memeriksa Muhaimin, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap unsur pimpinan Badan Anggaran DPR Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey, hari ini. Keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus yang sama.

Sementara besok, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai saksi kasus di Kemnakertrans.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X